Breaking News

Soal Duet Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta, HNW Klaim Surya Paloh Sambut Positif Tinggal Cak Imin


Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), mengatakan pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin untuk membahas duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta.

"Pak Syaikhu kan sudah mencoba berkomunikasi, tapi karena Cak Imin baru pulang dari haji, mungkin beberapa hari ke depan akan ada komunikasi," kata HNW di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Selain dengan elite PKB, PKS disebut HNW, juga sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Paloh disebut memberikan respons positif terhadap duet Anies-Sohibul Iman tersebut.

Tapi itu sudah dikomunikasikan dengan Pak Surya Paloh dan beliau memberikan sinyal yang sangat positif.

Ia kemudian spesifik menyampaikan soal isi komunikasi PKS dengan Surya Paloh.

"Sinyal positif, beliau mengatakan bahwa silakan anda umumkan sekarang, Pak Anies itu kita yang membesarkan waktu pilpres, sekarang untuk Pilgub tentu ya tinggal dilanjutkan," ungkapnya.

Sementara itu, HNW menegaskan pihaknya menghormati jika partai lain menyandingkan nama lain selain Sohibul untuk diduetkan dengan Anies. Tapi PKS sudah bulat.

"Kami tentu tidak bisa halangi partai lain berwacana tetapi kalau dari sisi kami yang di PKS, presiden PKS sudah menegaskan Pak Anies, kalau nggak mau ngajak PKS maka mestinya dia juga mengambil PKS yaitu Sohibul Iman sebagai Wagub," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024. [Dok. PKS]
Soal Duet Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta, HNW Klaim Surya Paloh Sambut Positif Tinggal Cak Imin Soal Duet Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta, HNW Klaim Surya Paloh Sambut Positif Tinggal Cak Imin Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar