Breaking News

Soal Dukungan PDIP ke Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024, Puan dan Hasto Tak Sejalan?


Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekjen Hasto Kristiyanto beda jalan soal dukungan ke Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024.

Puan Maharani menyambut baik dan mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep untuk diusung PDIP di Pilgub Jateng 2024cpasca moncernya hasil survei.

Namun pandangan berbeda disampaikan Hasto Kristiyanto saat ditanya soal dukungan Puan ke Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng.

Hasto mengatakan jika ucapan Puan Maharani hanya sebagai saran, bukan sikap resmi yang mewakili partainya.

Kata Hasto, setiap pimpinan di DPP PDIP berhak memberikan saran, termasuk dalam urusan pencalonan di pilkada.

Namun, kata Hasto, keputusan akhir siapa yang akan diusung ada di tangan Megawati Soekarnoputri.

"Seluruh elemen-elemen DPP memberikan masukan-masukan dan kemudian akan diolah dan akhirnya Ibu Ketua Umum yang nantinya akan mengambil keputusan," kata Hasto dikutip, 6 Juli 2024.

Lebih jauh, Hasto mengatakan bahwa yang disampaikan Puan sebatas simbolis sebagai seorang pemimpin yang ingin merangkul semua pihak demi persatuan.

"Mbak Puan sebagai sosok yang merangkul, sosok yang memimpin seluruh fraksi dan anggota DPR RI tentu saja memiliki suatu sikap yang membangun persatuan itu," kata Hasto.

Sebelumnya, Puan Maharani mengatakan bahwa partai-nya ikut mempertimbangkan nama Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng

"Iya dong, (Kaesang) jadi salah satu pertimbangan juga," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Dia pun menanggapi positif hasil survei teranyar Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Kaesang di urutan kedua

Puan bahkan mengaku tidak mempersoalkan nama Kaesang yang meraih dukungan lebih tinggi dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul pada survei tersebut.

"Bagus Kaesang," ucap dia. (*)

Sumber: kilat
Foto: Kaesang Pangarep/Net
Soal Dukungan PDIP ke Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024, Puan dan Hasto Tak Sejalan? Soal Dukungan PDIP ke Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024, Puan dan Hasto Tak Sejalan? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar