Breaking News

Tak Cuma Land Cruiser Harga Janggal, Hasyim Asyari Ternyata Simpan Motor Gaib


Nama Hasyim Asyari menjadi sosok yang menjadi perbincangan publik. Ia mengalami apes yakni dicopot dari jabatan sebagai ketua KPU lantaran terlibat kasus asusila dengan wanita.

Selama menjabat sebagai ketua KPU, ia memiliki total kekayaan mencapai Rp 9 miliaran. Hal ini terkuak dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2023 silam.

Harta kekayaan membentang luas, mulai dari tanah dan bangunan dengan nilai fantastis mencapai Rp 6,75 miliar, hingga alat transportasi dan mesin yang tidak kalah mengesankan senilai Rp 324 juta.

Tidak berhenti di situ, harta bergerak lainnya yang mencapai Rp 830 juta serta kas dan setara kas senilai Rp 1,190 miliar semakin memperkaya daftar kekayaannya.

Dari total harta kekayaannya tersebut, ternyata terkuak misteri dimana ia menyimpan sebuah motor gaib yang nilainya cuma Rp 4 juta saja.

Motor tersebut yakni Honda Spacy yang sudah hilang dari peredaran karena pihak AHM sudah menyuntik mati di tahun 2018 silam.

Honda Spacy menjadi motor matic pertama Honda yang mengusung sistem injeksi.

Mesin 4 langkah SOHC 2 Valve berkapasitas 110cc berpendingin udara menjadi jantung Honda Spacy. Dengan kekuatan ini, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 8,5 ps dengan torsi 8,04 Nm untuk versi karburator.

Bagi yang memilih versi injeksi, Honda Spacy menyuguhkan tenaga lebih tinggi, yakni 8,67 ps dengan torsi mencapai 8,93 Nm.

Selain itu, ia ternyata memiliki salah satu mobil yang harganya cukup janggal yakni Toyota Prado tahun 2006 yang ditaksir Rp 150 juta. Padahal saat ditelusuri dari sejumlah platform jual beli mobil bekas, harga Prado tersebut masih di angka Rp400 jutaan, tergantung kondisi.

Sumber: suara
Foto: Hasyim Asy'ari/Net
Tak Cuma Land Cruiser Harga Janggal, Hasyim Asyari Ternyata Simpan Motor Gaib Tak Cuma Land Cruiser Harga Janggal, Hasyim Asyari Ternyata Simpan Motor Gaib Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar