Breaking News

Terungkap! NasDem Tak Ada Niat Duetkan Anies-Kaesang Di Jakarta


Partai NasDem menegaskan tidak ada rencana menduetkan Anies Baswedan dengan Kaesang Pangarep di Jakarta. Sekretaris Bappilu NasDem Willy Aditya menegaskan dukungan untuk keduanya bukan untuk saat ini.

"Kelihatannya duet Anies-Kaesang itu belum untuk saat ini, belum untuk DKI," kata Willy di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Diketahui, NasDem telah mendeklarasikan mengusung Anies maju Pilgub Jakarta 2024. Di sisi lain, NasDem menyatakan siap mendukung penuh putra bungsu Presiden Jokowi, bila ke depan Kaesang berencana maju di Pilkada Jawa Tengah.

Melihat dinamika tersebut, Willy menegaskan berbeda jalan antara Kaesang dan Anies. Ketua Umum NasDem Surya Paloh, ditekankan Willy selalu melihat secara rasional berdasarkan elektabilitas para kandidat.

"Jadi kalau membaca data-data yang ada, sejauh ini Bro Kaesang cukup nyaman dan cukup diterima Jawa Tengah dan Mas Anies di DKJ sehingga ya mungkin belum jodoh gitu ya, kita tunggu saja next episodenya," kata Willy.

Sementara itu, Ketua Fraksi NasDem di DPR Roberth Rouw menegaskan tidak ada pembicaraan untuk menduetkan Kaesang dengan Anies dalam pertemuan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan Paloh, sore tadi.

"Enggak ada, enggak ada," kata Roberth.

Sebelumnya, Partai NasDem menyatakan siap memberikan dukungan penuh kepada Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tebgag. Bahkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh respect terhadap putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Diketahui Kaesang bertemu Surya Paloh dalam kunjungannya ke NasDem Tower. Pilkada Jawa Tengah turut dibahas tipis-tipis dalam pertemuan tersebut.

"Jadi masalah Pilkada Jateng tadi ketum saya sudah sampaikan beliau respect kalau Mas Kaesang maju di Jateng," kata Roberth di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Roberth menyampaikan NasDem akan memberikan dukungan penuh terhadap Kaesang di Pilkada Jateng.

"NasDem akan beri dukungan penuh kepada beliau karena beliau melihat potensi dari Mas Kaeaang ini sangat besar untuk Jawa Tengah," ujar Roberth.

Sumber: suara
Foto: Sekretaris Bappilu NasDem Willy Aditya. (Suara.com/Novian)
Terungkap! NasDem Tak Ada Niat Duetkan Anies-Kaesang Di Jakarta Terungkap! NasDem Tak Ada Niat Duetkan Anies-Kaesang Di Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar