Breaking News

Tidak Sudi Dijajah Cina (1)


SEJARAH panjang membentantangkan lembaran putih  menorehkan tulisan bercak sejarah  terbaca dengan jelas sejak abad 13 Cina sudah  memiliki nafsu birahi ingin menguasai Indonesia (Jawa).

Pada abad 13 di Jawa telah berdiri kerajaan Singosari dengan Rajanya Sri Maharaja Kerta Negara. Pada masa itulah Raja Khubilai Khan dari daratan Cina mengutus "Mengki (Meng Chi)" untuk datang ke Jawa menundukkan Singosari.

Pada tahun 1289 pasukan "Meng Chi" mendarat di Tuban Jawa Timur,  merasa kuat, sombong dan angkuh meminta Raja Sri Maharaja Kerta Negara takluk dan tunduk dengan Raja Khubilai Khan.

Sri Maharaja Kerta Negara tersinggung merasa kehormatan dan harga dirinya terhina dan dihinakan "Tidak Sudi Dijajah Cina" Meng Chi langsung dipotong telinganya dan diminta pulang ke negaranya.

"Khubilai Khan," sangat marah dan dendam, maka pada tahun 1293 empat tahun  kemudian di bawah panglima "Ike Mese" dengan seribu kapal perang kembali datang dengan pendaratan yang sama di pelabuan Tuban untuk menundukkan Singosari.

Sayang Kerta Negara sudah tidak ada setelah diserang Raja Kediri Jaya Katwang digantikan menantunya Raden Wijaya.

Terjadilah siasat cerdik Raden Wijaya, memanfaatkan tentara "Ike Mese" untuk menumbangkan "Jaya Katwang". Setetelah tumbang tak terduga Raden Wijaya memiliki tekad yang sama dengan mertuanya "Tidak Sudi Dijajah Cina".

Tentara "Ike Mese" sebagian kapalnya dilumpuhkan (dibakar) sebagian pasukannnya dibunuh dalam peperangan, sisanya diusir untuk kembali ke negaranya.

Inilah  kegagalan pertama sang penakluk menundukkan sasarannya. Sejarah penaklulan tidak pernah berhenti, tanpa putus asa pada akhirnya di kemudian Cina mampu menguasai Indonesia tanpa perang fisik.

Cina mengubah strategi politiknya dengan "Barongsai dan angpaonya". Dengan mudah penguasa Indonesia di alam kemerdekaan diserang perutnya. Lahirlah oligarki  menjadi kekuatan lebih dahsyat  perang tanpa fisik.

Politik perang Barongsai dengan         "Ternak Penguasa" kekuatan politik dan ekonomi Indonesia luluh lantak. Bukan saja mampu membeli semua peraturan dan UU yang mengatur  negara. Negarapun dibeli dengan mengubah UUD 45. 

Setelah psl.6 ( 1 ) syarat menjadi Presiden  "Orang Indonesia Asli" jadi ubah maka tinggal selangkah lagi secara fisik dan psychis etnis Cina sebagai Presiden RI. 

Sangat terasa NKRI telah masuk dalam jaring liputan perangkap negara Cina. Mereka ingin menguasai Nusantara sejak "Jaman Sriwijaya". 

Indonesia berhasil runtuh total di era Nusantara dalam genggaman kekuasaan  "Raja Joko Widodo" (Bersambung).

Oleh: Sutoyo Abadi
Koordinator Kajian Politik Merah Putih
______________________________________
Disclaimer: Rubrik Kolom adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan oposisicerdas.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi oposisicerdas.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.
Tidak Sudi Dijajah Cina (1) Tidak Sudi Dijajah Cina (1) Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar