Breaking News

Usai Klarifikasi Dukungan ke Bobby, DPW PKS Mulai Tempel PDIP Sumut


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memutuskan dukungan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri membenarkan bahwa DPW PKS Sumut telah melakukan pertemuan dengan DPD PDIP Sumut. Namun hingga saat ini belum ada keputusan soal kesepakatan koalisi di Pilgub Sumut.

"Kata orang PKS Medan semua masih dinamis. Ketemu ketemuan sudah (dengan PDIP Sumut), kata Mabruri kepada Inilah.com, Kamis (11/7/2024).

Dia mengatakan pertemuan PKS-PDIP masih tahap awal, sehingga kedua belah pihak masih terus melakukan penjajakan terkait Pilgub Sumut.

"Tapi pastinya mau jadian atau enggak belum diputuskan," ucap Mabruri.

Sebagai informasi, DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) dan DPW PKS membuka peluang untuk berkoalisi di Pilkada 2024 di Sumut. PDIP Sumut mengunjungi kantor PKS Sumut.

Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar mengatakan kunjungan PDIP merupakan kunjungan balasan setelah PKS dua kali bertamu ke PDIP. Ia juga berharap pertemuan itu dapat menjadi modal kedua pihak melangkah untuk membangun Sumut ke depan.

"Ink kunjungan balasan ini dalam rangka mempererat tali persaudaraan kedua partai. Tentu saja kedekatan ini akan kita jadikan modal untuk sama-sama melangkah untuk membangun Sumut agar baik ke depan," kata Usman, Rabu (10/7/2024).

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan klarifikasi atau ralat terkait dukungan terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution, karena partainya belum memutuskan dukungan terhadap nama bakal calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

"Saya perlu menegaskan sampai dengan detik ini belum ada keputusan DPTP terkait dengan calon gubernur atau wakil gubernur Sumatera Utara," kata Syaikhu menyampaikan klarifikasi di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).

Dia memastikan arah dukungan PKS untuk Pilkada Sumut masih dalam pembahasan dan belum sampai kepada keputusan.

Sumber: inilah
Foto: Ketua Bidang Humas DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Mabruri. (Foto: DPP PKS)
Usai Klarifikasi Dukungan ke Bobby, DPW PKS Mulai Tempel PDIP Sumut Usai Klarifikasi Dukungan ke Bobby, DPW PKS Mulai Tempel PDIP Sumut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar