Breaking News

Viral Ceramah Mama Ghufron Al Bantani yang Ngaku Bisa Komunikasi dengan Malaikat Maut Lewat Video Call


Sosok Mama Ghufron Al Bantani kini tengah menjadi sorotan publik pasca mengaku bisa berbahasa semut dan jin.

Pria bernama lengkap Abuya Mama Muhammad Abdul Ghufron Al Bantani itu kini bahkan mengaku bisa melakukan video call dengan malaikat maut.

Pernyataan kontroversial dari Mama Ghufron Al Bantani tersebut ia sampaikan dalam salah satu ceramahnya.

Diketahui, Mama Ghufron Al Bantani merupakan seorang pendakwah yang juga merupakan pengurus pondok pesantren Ulin Nuril Islamil Qayyidi (UNIQ) Nusantara.

Namun, beberapa isi ceramahnya malah menimbulkan kontroversi hingga dinilai menyimpang dari ajaran agama.

Sebelumnya, Mama Ghufron Al Bantani mengaku bisa berbagai macam bahasa, yakni bahasa semut, bahasa jin, bahasa malaikat, serta bahasa Suryani.

Tak hanya itu, ia juga dikenal karena kata 'Maqoli' yang kerap diucapkannya ketika sedang berceramah.

Padahal kata 'Maqoli' sendiri tidak ditemukan dalam kitab mana pun, sehingga memunculkan dugaan jika kata tersebut merupakan ucapan bahasa Arab oplosan.

Tak cukup sampai di sana, kini Mama Ghufron Al Bantani mengaku bisa berkomunikasi dengan malaikat maut melalui video call.

Dikutip Kilat.com dari Instagram @fakta.indo, pada Senin, 15 Juli 2024, hal itu disampaikan dalam unggahan potongan video saat Mama Ghufron Al Bantani tengah berceramah.

“Contohnya ada yang meninggal, video call-an ‘assalamualaikum inna rohtan ya Malaikat Maut, maqoli inna ma fimaa Allah. Dibacakan sama keluarganya begitu diambil,” ucap Mama Ghufron Al Bantani.

Selain bisa berkomunikasi dengan malaikat maut, Mama Ghufron Al Bantani juga mengaku bisa berbicara dengan malaikat penjaga kubur, Munkar dan Nakir.

Ketika ada santrinya yang meninggal dunia, ia meminta kepada kedua malaikat tersebut agar tidak menanyai santrinya di alam kubur.

"Ini santri saya gak usah ditanya itu ini, diamankan saja," ujarnya.

Buntut isi ceramah kontroversial Mama Ghufron Al Bantani tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malang kini buka suara.

MUI Kabupaten Malang menyatakan kekhawatirannya terkait isi ceramah Mama Ghufron Al Bantani yang dinilai telah menyimpang.

Pihaknya juga meminta agar Mama Ghufron Al Bantani segera bertobat dan menutup kontennya.

“Kalau bisa menutup kontennya ini, supaya tidak tersebar. Kemudian, siap untuk dibina kalau memang mau tobat dan sebagainya,” tutur Ketua MUI Kabupaten Malang, Fadhol Hija. (*)

Sumber: kilat
Foto: Mama Ghufron Al Bantani ngaku bisa berkomunikasi lewat video call dengan malaikat maut (Instagram/@mama.ghufron)
Viral Ceramah Mama Ghufron Al Bantani yang Ngaku Bisa Komunikasi dengan Malaikat Maut Lewat Video Call Viral Ceramah Mama Ghufron Al Bantani yang Ngaku Bisa Komunikasi dengan Malaikat Maut Lewat Video Call Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar