Breaking News

3 Komika dari Timur yang Ikut Aksi Demo di Depan Gedung DPR Dituding Punya Kepentingan Ini


Tiga komika dari Timur, Arie Kriting, Abdur Arsyad, dan Mamat Alkatiri mencuri perhatian setelah ikut demo di depan gedung DPR, Kamis 22 Agustus 2024 lalu.

Aksi 3 komika dari Timur itu mencuri perhatian karena berani ikut bersuara lantang kawal putusan MK.

Kendati begitu, 3 komika dari Timur baru-baru ini justru dituding punya kepentingan tersendiri.

Tudingan itu datang dari pemilik akun TikTok @kristiannenemoyang, seperti yang dibagikan akun Twitter @g4b0ng0ku73, Kamis, 28 Agustus 2024.

"Abdur Arsyad, Arie Kriting, dan Mamat Alkatiri, 3 komika dari timur yang hari ini tiba-tiba muncul di demo. Ngomongnya paling lantang, paling keras, sampai-sampai Abdur Arsyad lupa kalau dia sarjana pendidikan tiba-tiba ngomong tolol," ujar Kristian.

Pemuda dari Timur itu mengungkap dugaannya terkait keikutsertaan 3 komika dari Timur dalam demo kawal putusan MK.

"Apakah kalian percaya bahwa mereka tiga ini berdemo karena keresahan hati, atau ingin menyampaikan aspirasi masyarakat, atau ada kepentingan politik tertentu, bahkan ada kepentingan pribadi. Karena seperti yang kita ketahui, mereka bertiga lagi dalam promosi film. Jangan-jangan cuma untuk promosi film," sambungnya.

Kristian juga menyayangkan kemunculan 3 komika asal Timur itu hanya saat ada projek film.

"Supaya heboh, ada isu tertentu, supaya orang ngeh, orang ingin cari tahu tentang kalian. Karena saya yakin dan percaya, selesai film ini, mereka ini akan hilang dari permukaan, senyap. Nanti muncul lagi kalau ada film lagi," ujarnya.

Ia kemudian juga mengungkap pendapatnya tentang 3 komika tersebut yang dinilai belum memberi sumbangsih terhadap Indonesia Timur.

"Dan yang saya pertanyakan, sampai dengan hari ini saya rasa mereka bertiga ini belum ada sumbangsih besar apapun untuk Indonesia Timur selain berkoar-koar, bersuara keras di sosial media, di podcast-podcast. Kalau kalian bertiga respect atau peduli dengan masyarakat kenapa kalian tidak demo masalah pengesahan Undang-undang perampasan aset?" tanyanya.

Sebagai orang yang juga lahir dari Indonesia Timur, Kristian mengungkap peran Jokowi.

"Anda bertiga ini mencerminkan salah satu orang Timur yang lupa diri, tidak tahu terima kasih. kalian tidak sadar, kehadiran Jokowi membawa dampak besar untuk Indonesia Timur yang mungkin kalau seandainya beliau tidak ada di posisi hari ini, kita ini masih tertinggal dan kalian lupa itu," pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: 3 Komika dari Timur kena kritik TikToker ini. (X/@g4b0ng0ku73 dan Instagram @mamat_alkatiri)
3 Komika dari Timur yang Ikut Aksi Demo di Depan Gedung DPR Dituding Punya Kepentingan Ini 3 Komika dari Timur yang Ikut Aksi Demo di Depan Gedung DPR Dituding Punya Kepentingan Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar