Breaking News

Ambisi Ridwan Kamil Jika Jadi Gubernur Jakarta, Ingin Bangun Hunian Kota di Atas Sungai


Bakal calon (bacalon) Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) telah selesai menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat (Jakpus), Sabtu (31/8/2024). Berkaca dari pembangunan RSUD Tarakan, RK mengaku akan memperbanyak pembangunan di atas sungai.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini awalnya menjelaskan RSUD Tarakan masih membutuhkan tanah untuk melayani warga Jakarta. Dia lalu menyebut RS ini dibangun di atas sungai.

"Bahkan bangunan utama (RSUD Tarakan) ini pun dibangun di atas sungai, jadi ide bangunan tinggi di atas sungai untuk kepentingan publik sudah ada contohnya ini," kata RK di RSUD Tarakan, Jakpus, Sabtu (31/8/2024).

"Jadi nanti kami akan coba memperbanyak hunian tengah kota dengan konsep membangun seperti di rumah sakit ini yang sudah ada contohnya," tambahnya. 

Meski dibangun di atas sungai, Ridwan Kamil mengatakan RSUD Tarakan seperti hotel bintang lima. Namun ketika berada di lantai atas, RK menyebut Jakarta penuh polusi. Dia pun menyampaikan akan mengatasi polusi di Jakarta jika terpilih menjadi gubernur.

"Jadi banyak cerita lah ya, hikmah hikmah di dalam pemeriksaan hari ini," pungkasnya.

Sumber: era
Foto: RK ingin bangun rumah di atas sungai (Era.id/Sachril Agustin)
Ambisi Ridwan Kamil Jika Jadi Gubernur Jakarta, Ingin Bangun Hunian Kota di Atas Sungai Ambisi Ridwan Kamil Jika Jadi Gubernur Jakarta, Ingin Bangun Hunian Kota di Atas Sungai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar