Breaking News

Datangi Kantor DPP PDIP, Mengapa Anies Tak Diumumkan Megawati Cagub Jakarta?


DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum umumkan cagub dan cawagub Jakarta. Anies Baswedan yang sudah hadir di kantor DPP PDIP hanya bertemu Rano Karno.

Kenapa Anies-Rano tidak diumumkan hari ini?

Ketua DPP PDIP Djarot Saeful Hidayat buka suara. Dia menyebutkan mengapa PDIP belum mengumumkan jagoannya di Pilgub Jakarta.

"Tunggu saja dalam waktu 1-2 hari," kata Djarot, Senin 26 Agustus 2024.

Djarot menyebutkan kedatangan Anies tak lebih dari silaturahmi, terutama kepada eks Gubernur Banten Rano Karno.

"PDI Perjuangan itu selalu membangun komunikasi dan dialog. Jadi dalam rangka silaturahmi, untuk membicarakan sebetulnya DKI ke depan itu seperti apa? Tukar-menukar pengalaman," kata Djarot.

Sementara itu, Ketua Bidang Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Adian Napitupulu meminta semua pihak bersabar menunggu keputusan Megawati mengenai kandidat yang diusung Partai.

Adian mengatakan, PDIP memiliki kedaulatan penuh dalam mengusung siapa kandidatnya.

"Jadi, tidak bisa siapa pun juga mengintervensi PDI Pejuangan. Apalagi mengintervensi Ibu Ketua Umum," kata Adian.

"Sekali lagi, khusus untuk Jakarta utamanya, Jawa Timur, dan lain-lain yang sangat strategis, itu adalah kewenangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum," kata Adian. (*)

Sumber: kilat
Foto: Kejutan Anies-Rano Karno Tak Jadi Diumumkan PDIP/Net
Datangi Kantor DPP PDIP, Mengapa Anies Tak Diumumkan Megawati Cagub Jakarta? Datangi Kantor DPP PDIP, Mengapa Anies Tak Diumumkan Megawati Cagub Jakarta? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar