Breaking News

Diundang ke Acara HUT RI di IKN Oleh Jokowi, Megawati Soekarnoputri: Mau Tanggung Jawab Kalo Saya Ngomong Sebenarnya?


Respons Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan publik usai ditanya awak media terkait undangan ke acara HUT RI di IKN dari Presiden Jokowi.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengaku pihaknya telah menerima undangan HUT RI di IKN dari Presiden Jokowi lewat Seskab Pramono Anung.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri akan mempertimbang memenuhi undangan HUT RI di IKN dari Presiden Jokowi tersebut.

"Ya undangan sudah diterima bahkan diserahkan oleh Mas Pramono Anung dalam kapasitas beliau sebagai Menteri Sekretaris Kabinet," kata Hasto seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube TvOne News Sabtu, 10 Agustus 2024.

Hasto menyebut peringatan HUT RI memiliki makna patriotisme sehingga wajib dipertimbangkan untuk dihadiri.

Dirinya meyakini kehadiran Megawati di HUT RI dinantikan berbagai pihak.

"Kemudian di timbang-timbang karena nanti 17 Agustus ini kan merupakan suatu peristiwa yang maha penting yang mengandung nilai-nilai patriotisme yang begitu besar," ujarnya.

"Hasrat untuk mewujudkan kemerdekaan yang sejati-jatinya sehingga ibu Mega telah menerima undangan tersebut dan nanti ya tentu saja akan diharapkan," lanjutnya.

PDIP kata Hasto, telah menyiapkan secara detail terkait kedatangan Megawati di IKN.

Pihaknya berjanji akan mengumumkan sikap apakah Megawati akan menghadiri HUT RI tersebut atau tidak.

"Semua telah dipersiapkan dengan detail ya tentang kehadiran Bu Megawati Soekarnoputri," sebutnya.

"Dengan undangan tersebut suatu kehormatan baik sebagai Presiden ke-5 tetapi nanti itu akan disampaikan pada waktu yang tepat," sambungnya.

Sementara itu saat ditanya mengenai kehadirannya di HUT RI di IKN, Megawati meminta agar awak media menanyakan langsung ke Presiden Jokowi yang disebut sebagai pemilik IKN.

"Ya tanya sama yang punya," ucap Megawati.

Sambil menunjuk salah seorang awak media, Megawati bertanya kepada wartawan tersebut apakah siap bertanggung jawab jika dirinya memberikan jawaban sebenarnya.

"Kamu mau tanggung jawab kalo saya ngomong yang sebenarnya? Beranikah kamu bertanggung jawab?," tanya Megawati.

Megawati kembali melontarkan pertanyaannya kepada awak media tersebut apakah siap jika sang wartawan dipanggil polisi terkait pernyataan sang Ketum PDIP itu,

"Kalo dipanggil polisi beranikah?," tanya Megawati sambil tertawa.(*)

Sumber: kilat
Foto: Megawati beri tanggapan menohok usai diundang hadiri upacara HUT RI di IKN (Tangkapan layar YouTube/ Kompas Tv)
Diundang ke Acara HUT RI di IKN Oleh Jokowi, Megawati Soekarnoputri: Mau Tanggung Jawab Kalo Saya Ngomong Sebenarnya? Diundang ke Acara HUT RI di IKN Oleh Jokowi, Megawati Soekarnoputri: Mau Tanggung Jawab Kalo Saya Ngomong Sebenarnya? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar