Breaking News

Dokter PPDS Anestesi Undip yang Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Kamar Kosnya Disebut Menderita Saraf Kejepit


Dokter Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Prodi Anestesi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Diponegoro (Undip) yang ditemukan tewas bunuh diri di kamar kosnya disebut menderita Hernia Nukleus Pulposus (HNP) atau saraf kejepit.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Direktur RSUD Kardinah Lenny Harlina Herdha Santi. 

Dia meminta masyarakat tidak berandai-andai atau mengambil kesimpulan sendiri terkait kematian dokter PPDS berinisial AR itu. 

Menurut dia, semua pihak menghormati pihak berwajib yang sedang memproses dan menyelidiki kematian AR. 

"Belum dipastikan kebenaran tentang bully pada almarhumah. Kita percayakan Kemenkes bersama Undip untuk mencari penyebab utamanya," kata Lenny, Kamis (15/8/2024). 

Lenny menyebut AR bekerja sebagai ASN di RSUD Kardinah Kota Tegal sejak tahun 2019 lalu. Selama bekerja sebagai dokter di RSUD Kardinah, kata dia, AR dikenal sosok yang baik, sopan dan cerdas.

"Makanya wajar beliau dapat beasiswa untuk pendidikannya. Kami pihak rumah sakit merasa kehilangan atas kepergian beliau," ungkapnya. 

Saat media menyambangi kediaman almarhumah tampak pagar tertutup dan terlihat sepi. Awak media sempat menanyakan ke Ketua RT 02/RW 04 Kelurahan Mintaragen Abdul Rozak. 

Abdul menyebut almarhumah telah dimakamkan di TPU Mbah Panggung, Kota Tegal pada Selasa (13/8/2024) lalu sekitar pukul 14.00 WIB.

"Almarhumah masih lajang. Dia asli kelahiran sini (Mintaragen). Sosok beliau baik dan sopan. Kami sangat mengenalnya sejak almarhumah masih kecil," terangnya. 

Sebelumnya diberitakan, AR diduga mengakhiri hidupnya di kamar kos di kawasan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang pada Senin (12/08/2024) lalu.

AR diduga mengakhiri hidupnya karena mendapat perundungan saat menempuh pendidikan di PPDS. 

Dugaan tersebut tertera dalam Surat Pemberhentian Program Anestesi Undip di RSUP Dr. Kariadi bernomor surat TK.02.02/D/44137/2024 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI. 

Sumber: tvonenews
Foto: Dokter PPDS Anestesi Undip ditemukan tewas bunuh diri Sumber : Istimewa
Dokter PPDS Anestesi Undip yang Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Kamar Kosnya Disebut Menderita Saraf Kejepit Dokter PPDS Anestesi Undip yang Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Kamar Kosnya Disebut Menderita Saraf Kejepit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar