Breaking News

Ganjar Dorong PDIP Usung Andika Perkasa Di Pilgub Jateng, Demi Melawan Potensi Ketidaknetralan?


Ketua DPP PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, mendorong PDIP untuk mempertimbangkan eks Panglima TNI Andika Perkasa untuk diusung maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jawa Tengah.

"Saya kira iya (Andika Perkasa dipertimbangkan PDIP untuk di Pilgub Jawa Tengah)," kata Ganjar ditemui di Kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/8/2024).

Kendati begitu, ia membantah kalau misalnya diusungnya Andika untuk mencegah adanya ketidaknetralan aparat di Pilgub Jawa Tengah. Terlebih calon yang akan dilawan merupakan eks Kapolda Jateng Ahmad Luthfi.

"Oh tidak-tidak saya kira. Bahwa ada background itu, mungkin bisa menjadi pertimbangan tapi yang utama bukan itu. Karena Pak Andika sekarang masuk PDI Perjuangan, dia anggota," katanya.

Menurutnya, pada akhirnya keputusan akhir Andika maju atau tidak ada di tangan partai. Ia menilai jika Andika maju, Pilgub Jateng akan menjadi tontonan yang menarik.

"Saya kira kalau nanti partai memutuskan, beliau oke mendapatkan penugasan itu, barangkali memang tontonannya akan menarik gitu ya. Tapi kita belum tahu apakah nantinya keputusan akan mengarah ke sana," ujarnya.

"Tapi sebagai salah satu kader yang, apa namanya, anggota baru yang terlibat di dalam kontestasi ini mungkin akan menjadi pertimbangan oleh Pak Luthfi," sambungnya.

Sumber: suara
Foto: Politikus PDIP Ganjar Pranowo pada acara Rakernas V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024). [Suara.com/Bagaskara]
Ganjar Dorong PDIP Usung Andika Perkasa Di Pilgub Jateng, Demi Melawan Potensi Ketidaknetralan? Ganjar Dorong PDIP Usung Andika Perkasa Di Pilgub Jateng, Demi Melawan Potensi Ketidaknetralan? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar