Breaking News

H-1 Pendaftaran Pilgub, Anies Baswedan Ungkap Pesan dari Megawati Soekarnoputri


Nama Anies Baswedan dan PDIP kian disorot h-1 menjelang pendaftaran Pilgub Jakarta 2024.

Baru-baru ini, Anies Baswedan membeberkan hasil kunjungannya ke DPD PDIP Jakarta pada Sabtu, 25 Agustus 2024 lalu.

Anies mengatakan pertemuannya dengan pimpinan DPD PDIP Jakarta itu tak hanya membahas soal Pilkada. Melainkan sejumlah hal lain seperti persatuan hingga pemikiran Bung Karno.

Dirinya juga mengapresiasi atas diskusinya dengan pimpinan DPD PDIP Jakarta pada Sabtu lalu itu.

Anies lantas mengaku dirinya mendapatkan pesan dari sang Ketua Umum, Megawati. Dimana, Megawati menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan ideologi.

"Dan itu yang kemudian disampaikan kepada saya, dan diakhir saya diberi buku, kalo saya sendiri, kalo bicara buku ya Alhamdulilah, buku-buku seperti di bawah bendera revolusi udah dibaca dari zaman kuliah," kata Anies seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube KompasTV Senin, 26 Agustus 2024.

Anies menuturkan, sejumlah buku yang dipelajarinya tersebut bukan sekedar teks dan judul, melainkan inti tentang kekuasaan, politik dan gagasan.

Sementara itu, juru bicara PDIP Chico Hakim mengungkapkan peluang Anies untuk diusung oleh PDIP sama besarnya dengan kader internal partai tersebut.

Chico menjelaskan sejumlah kader internal PDIP yang turut memiliki peluang besar seperti Anies yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Rano Karno hingga Masinton Pasaribu.

Untuk itu, dirinya meminta publik untuk menunggu sosok yang akan diusung oleh PDIP di Pilgub Jakarta.

Pasalnya, sosok yang akan diusung oleh PDIP di Pilgub Jakarta saat ini hanya diketahui oleh Megawati.

"Mungkin detik ini pun bu Mega belum tentu yakin siapa, nanti beliau yang akan mengumumkan dan kita tidak bisa mendahului itu," tuturnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Anies Baswedan pamer buku hadiah PDIP/Ist
H-1 Pendaftaran Pilgub, Anies Baswedan Ungkap Pesan dari Megawati Soekarnoputri H-1 Pendaftaran Pilgub, Anies Baswedan Ungkap Pesan dari Megawati Soekarnoputri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar