Breaking News

Hasnaeni Si Wanita Emas Diintimidasi oleh Sesama Tahanan di Rutan


Terpidana kasus korupsi penyelewengan dana PT Waskita Beton Precast Tbk pada 2016-2020 Hasnaeni Moein atau Wanita Emas mendapatkan intimidasi oleh sejumlah tahanan wanita di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kuasa hukum Hasnaeni, Andi Bashar, melaporkan kasus intimidasi kliennya itu kepada Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2024).

Menurut dia, kliennya itu mendapatkan intimidasi dari sejumlah tahanan wanita, yakni berinisial V, P dan A.

"Ini dilakukan bertiga secara berkelompok. Saya tidak tahu juga latar belakangnya apa. Tiba-tiba saja salah satu dari tiga orang ini menghardik Hasnaeni. Alasannya belum tahu. Biar penyidik saja yang menelusuri," paparnya.

Andi juga belum mengetahui motif dibalik kejadian intimidasi yang dialami Hasnaeni sejak tiga hari lalu tersebut.

Dia menambahkan selama hampir dua tahun Hasnaeni menjalani masa hukumannya baru terjadi peristiwa intimidasi tersebut.

"Baru kali ini terjadi. Hampir dua tahun Hasnaeni di Rutan Pondok Bambu tidak terjadi apa-apa. Pasti ada alasan tertentu kejadian ini muncul atau ada pihak lain,” tuturnya.

Andi berharap Unit Reskrim Polsek Duren Sawit dapat segera mengungkap motif atas laporannya.

"Intimidasi berupa kata-kata yang tidak pantas, tidak wajar. Saya khawatirkan jika ini tidak diantisipasi nanti ini berulang, nanti berubah menjadi ancaman fisik. Saya khawatir nanti jiwanya Hasnaeni juga terancam," katanya.

Laporan kasus intimidasi tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Duren Sawit.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Misi Mulia Metrical itu divonis lima tahun penjara dan denda Rp500 juta oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. 

Sumber: tvonenews
Foto: Hasnaeni Si Wanita Emas/Net
Hasnaeni Si Wanita Emas Diintimidasi oleh Sesama Tahanan di Rutan Hasnaeni Si Wanita Emas Diintimidasi oleh Sesama Tahanan di Rutan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar