Breaking News

Hasto Buka Suara PDIP Pilih Usung Pramono-Rano di Pilgub Jakarta Ketimbang Anies


Kejutan dari PDIP karena memilih menduetkan kadernya maju di Pilgub Jakarta ketimbang mengusung Anies Baswedan yang bukan kader.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pilihan Megawati ke sosok Pramono Anung karena sarat pengalaman.

Pramono adalah sosok politisi, negarawan, dengan pengalaman sangat lengkap di partai, anggota legislatif, pimpinan DPR RI, dan juga menteri.

"Mas Pram akan memberikan solusi yang terbaik bersama Mas Rano Karno untuk Jakarta," kata Hasto di DPP PDIP Perjuangan, Rabu 28 Agustus 2024.

Hasto berkeyakinan masyarakat Jakarta percaya dengan sosok pemimpin yang berpengalaman yang mampu menyelesaikan masalah rakyat.

Apalagi Pramono dinilai piawai melakukan komunikasi politik dengan partai politik sehingga akan menjadi modal sangat baik dalam berkomunikasi dengan rakyat.

"Alhamdulillah dukungan dari masyarakat sangat luas dan memberikan suatu semangat, suatu spirit untuk mewujudkan Jakarta yang lebih berkebudayaan," kata Hasto.

"Jakarta dengan tata ruang yang begitu ramah bagi publik, Jakarta sebagai kota global yang ditata asri dan dengan penuh kegembiraan, dengan penuh rasa syukur," tambahnya.

Hasto menjelaskan alasan Pramono-Rano menggunakan pakaian khas Betawi dan iring-iringannya merupakan upaya melestarikan budaya.

"Dengan tradisi kebudayaan yang memberikan suatu penghormatan terhadap masyarakat Betawi, karena Rano adalah Si Doel Anak Betawi," ujarnya.

Diketahui, PDIP resmi mendaftarkam dua kadernya Pramono Anung dan Rano Karno ke KPU untuk maju di Pilgub Jakarta.

Pasangan diantar sejumlah elite PDIP seperti Ahok hingga Ketua DPD PDIP Jakarta Aming. (*)

Sumber: kilat
Foto: Momen Pramono Anung-Rano Karno daftar ke KPU Jakarta. (Ainurrahman/Kilat)
Hasto Buka Suara PDIP Pilih Usung Pramono-Rano di Pilgub Jakarta Ketimbang Anies Hasto Buka Suara PDIP Pilih Usung Pramono-Rano di Pilgub Jakarta Ketimbang Anies Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar