Breaking News

Jokowi Reshuffle Kabinet, Bahlil jadi Menteri ESDM hingga Yasonna Dicopot


Presiden Joko Widodo melakukan kocok ulang atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara pada hari ini, Senin (19/8).

Adapun, Kementerian yang dilantik yakni, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Menteri ESDM, Menteri Investasi, tambahan Wakil Menteri Kominfo.

Menkumham Yasonna H. Laoly digantikan oleh Politikus Partai Gerindra Supratman Andi Agtas. Sementara, Menteri ESDM Arifin Tasrif akan digantikan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia.

Posisi Bahlil di Kementerian Investasi/BKPM diisi mantan Ketua TKN Rosan Roeslani. Sedangkan Wamenkominfo diisi oleh Angga Raka Prabowo.

Presiden Jokowi pun memimpin sumpah jabatan Menteri Negara dan Wakil Menteri Negara, Kabinet Indonesia Maju.  

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana mengungkapkan, perombakan kabinet ini dilakukan dalam rangka transisi pemerintahan agar dapat berjalan dengan baik.

"Pengangkatan Menteri, Wakil Menteri dan Kepala Badan diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan dengan baik, lancar dan efektif," kata Ari.

Sumber: rmol
Foto: Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju/Repro
Jokowi Reshuffle Kabinet, Bahlil jadi Menteri ESDM hingga Yasonna Dicopot Jokowi Reshuffle Kabinet, Bahlil jadi Menteri ESDM hingga Yasonna Dicopot Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar