Breaking News

Klarifikasi Korlantas Polri Soal Polwan yang Dicibir Usai Sebut Pemuda Tidak Sopan


Belum lama ini, beredar video viral yang memperlihatkan beberapa polisi dan polwan mendatangi pemuda yang sedang makan.

Rombongan polisi itu mengajak berbicara seorang pemuda dan polwan yang belakangan diketahui bernama Putri Sirty Cikita justru menyebut tidak sopan.

"Heh mas, kalau diajak ngobrol tuh emang sopan ya sambil makan? Hah? Sopan gak kayak gitu saya tanya?," ucap Putri Sirty Cikita, dikutip Kilat.com dari Instagram @tanya.warga, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Teguran polwan kepada pemuda itu mendapat cibiran dari netizen yang menilai para polisi lah yang tidak sopan karena mengajak orang yang sedang makan untuk berbicara.

Usai mendapat cibiran dari netizen, akhirnya Korlantas Polri angkat bicara.

"Izin menjelaskan bahwa video tersebut merupakan cuplikan atau potongan dari video lengkap acara The Police yang rilis pada tanggal 22 Agustus 2024 pukul 22.45 WIB," tulis akun National Traffic Management Center (NTMC) Korlantas Polri yang terlihat dalam unggahan Instagram tersebut.

Lembaga yang berfungsi sebagai sarana pengendalian (K 3 I) Mewujudkan pelayanan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu secara nasional itu meluruskan keadaan yang sebenarnya terjadi.

"Kejadian sebelumnya bahwa anggota Polri melakukan teguran kepada 5 orang masyarakat yang sedang minum minuman keras di lokasi tersebut, namun terdapat 1 orang yang tidak mengindahkan teguran dan malah menaikkan kakinya ke kursi serta membuang puntung rokok ke arah petugas. Sehingga, kami memberikan teguran lisan kepada orang tersebut," jelasnya.

Penjelasan pihak berwajib itu pun kembali mendapat beragam reaksi dari netizen.

"Apa susahnya minta maaf???" tanya guzt***.

"Mau percaya tp lebih nyata yg terlihat," balas ayuaryan***.

"Pentingnya melihat vidio secara keseluruhan sblm berkomentar..." ungkap ernafar***. (*)

Sumber: kilat
Foto: Klarifikasi Korlantas Polri (Instagram @tanya.warga)
Klarifikasi Korlantas Polri Soal Polwan yang Dicibir Usai Sebut Pemuda Tidak Sopan Klarifikasi Korlantas Polri Soal Polwan yang Dicibir Usai Sebut Pemuda Tidak Sopan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar