Breaking News

Klarifikasi UNDIP Terkait Dugaan Mahasiswi PPDS Anestesi Meningal Dunia Akibat Bullying


Universitas Diponegoro Semarang (UNDIP) akhirnya buka suara terkait adanya mahasiswi PPDS Anestesi bernama Aulia Risma Lestari yang meningal dunia karena dugaan bullying.

Mengenai hal tersebut pihak UNDIP memberikan klarifikasinya lewat surat pers yang di buat pada 15 Agustus 2024.

Dalam klarifikasi tersebut ada beberapa point bahasan mengenai kasus meninggalnya mahasiswi kedokteran PPDS Anestesi UNDIP tersebut.

Terkait viralnya kasus penyebab meninggalnya dr. Aulia Risma Lestari yang diduga mengalami bullying oleh seniornya di kampus.

Setelah melakukan investigasi mandiri pihak kampus menyangkal jika Aulia Risma meningal dunia karena tertekan sering bully oleh senior.

Pihak kampus menjelaskan bahwa Aulia Risma memang selama ini mempunyai masalah kesehatan yang sering menganggu dalam proses pembelajaran.

Meskipun begitu yang bersangkutan yakni almarhum sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya tersebut.

Namun pihak kampus engan mengatakan lebih lanjut terkait masalah kesehatan yang dialami Aulia Risma Lestari.

"Mengenai pemberitaan meninggalnya almarhumah berkaitan dengan dugaan perundungan yang terjadi,"

"Dari investigasi internal kami, hal tersebut TIDAK BENAR." tulis pihak universitas, dilansir kilat.com pada 15 Agustus 2024.

Pihak kampus menjelaskan bahwa karena alasan kesehatan tersebut Aulia Risma sempat berkeinginan untuk mengundurkan diri.

Akan tetapi karena alasan yang bersangkutan adalah salah satu mahasiswi yang menerima beasiswa Aulia mengurungkan niatan untuk mengundurkan diri tersebut.

Dalam surat edaran tersebut pihak kampus menekankan bahwa telah menerapkan gerakan zero bullying yang dipantau aktif sejak 1 Agustus 2023.

Lebih lanjut pihak kampus juga menuturkan turut berdukacita atas meningal mahasiswi kedokteran PPDS Anestesi UNDIP dr. Aulia Risma Lestari.

Tidak lupa di salah satu point edaran tersebut pihak kampus masih sangat terbuka dengan fakta-fakta terkait kasus ini yang di temukan di luar investigasi dari pihak kampus.

Terlepas dari informasi yang disajikan, hingga detik ini tim Kilat.com masih berupaya mengkonfirmasi informasi tersebut kepada pihak-pihak terkait, terutama pihak Humas Undip.

Namun sampai saat ini, Tim Kilat.com masih belum mendapatkan jawaban dari yang terkait. (*)

Sumber: kilat
Foto: UNDIP klarifikasi soal kabar dugaan mahasiswi PPDS meninggal dunia akibat dibully (Kolase Twitter @DokterbedahYK dan Ilustrasi/Freepik)
Klarifikasi UNDIP Terkait Dugaan Mahasiswi PPDS Anestesi Meningal Dunia Akibat Bullying Klarifikasi UNDIP Terkait Dugaan Mahasiswi PPDS Anestesi Meningal Dunia Akibat Bullying Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar