Breaking News

Kontroversi Acara ‘Burning Sun Surabaya’ Kabarnya Undang Mantan Terpidana Kasus Asusila Seungri Eks BIGBANG


Netizen dihebohkan dengan kabar acara bertajuk ‘Burning Sun Surabaya’ yang diselenggarakan TSV Management.

Melalui poster yang dibagikan, acara Burning Sun Surabaya tersebut akan berlangsung pada 31 Agustus 2024 mendatang.

Serta akan menyuguhkan pertunjukan Noraebang atau karaoke lagu K-Pop, RPD, Dance Party, serta K-Pop dance performance.

Acara Burning Sun Surabaya tersebut justru menuai kritikan dari netizen Indonesia yang mengikuti kasus Burning Sun.

Burning Sun merupakan nama club milik Seungri eks Bigbang yang didalamnya terjadi kasus asusila, narkoba, penggelapan dana, kekerasan, hingga tindakan molka atau merekam korban secara diam-diam.

Kasus tersebut juga melibatkan banyak tokoh terkenal di industri hiburan Korea Selatan, termasuk pemilik club yakni Seungri eks Bigbang.

Kasus Burning Sun merupakan kasus yang sensitif di Korea Selatan, sehingga pemilihan nama acara di Surabaya itu menuai hujatan.

“Mengundang Seuggri aja udah salah, ini lagi pakai nama acaranya ‘Burning Sun Surabaya’. Gila lu korban dari Burning Sun itu manusia lho.” Tulis netizen, dilansir Kilat.Com dari akun X @LimCheiNotes pada 10 Agustus 2024.

Acara bertajuk Burning Sun Surabaya menuai kritik sebab terkesan tidak peka dengan permasalahan kasus tersebut yang melibatkan perempuan sebagai korban.

Panitia acara Burning Sun Surabaya dinilai tidak memiliki empati atas beberapa korban yang kabarnya masih mengalami trauma atas kejadian tersebut.

“Bisa-bisanya kejadian tersebut dijadikan sebagai nama event kayak gini? Best Honor? The New Chapter is Born?” sindir netizen.

Burning Sun Surabaya t mendapat hujatan karena menjadikan kasus asusila serta molka menjadi nama sebuah acara.

Terlebih lagi acara tersebut ditujukan untuk bersenang-senang sambil bernyanyi bersama.

“Katanya acara gak mengundang Seungri, tapi ya mikir lah tetap salah penggunaan burning sun sebagai nama event. Burning sun itu kasus besar dan ada korban.” Tegasnya dalam utas yang dibagikan.

“Pantes negara ini gak maju-maju, karena selain pemerintahnya yang rada bobrok, rakyatnya juga.” komentar @ElinKarlina98.

“Iya gak ngundang, tapi jadi best honour..” tambah akun @nuurhid, menyindir soal keterlibatan Seungri dalam acara Burning Sun Surabaya tersebut. (*)

Sumber: kilat
Foto: Acara Burning Sun Surabaya tuai hujatan karena dinilai nirempati (Instagram:@seungriseyo_official)
Kontroversi Acara ‘Burning Sun Surabaya’ Kabarnya Undang Mantan Terpidana Kasus Asusila Seungri Eks BIGBANG Kontroversi Acara ‘Burning Sun Surabaya’ Kabarnya Undang Mantan Terpidana Kasus Asusila Seungri Eks BIGBANG Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar