Breaking News

NIK KTP Anak-anak Anies Baswedan Turut Dicatut Dukung Paslon Independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana


Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkap kedua anaknya turut menjadi korban penyalahgunaan NIK KTP.

Pasalnya dua putra Anies Baswedan, Mikail Azizi Baswedan dan Kaisar Hakam Baswedan tercatat sebagai pendukung paslon independen Pilgub Jakarta, Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Hal itu terbukti dari unggahan akun X @aniesbaswedan, usai sebelumnya sempat ramai warga Jakarta yang mengalami hal serupa.

"Alhamdulillah, KTP saya aman. Tapi KTP dua anak, adik, juga sebagian tim yg bekerja bersama ikut dicatut masuk daftar pendukung calon independen," cuitnya, dikutip Kilat.com dari akun X @aniesbaswedan.

(X @aniesbaswedan)

Sebelumnya, beberapa warga Jakarta sempat mengeluhkan NIK-nya dicatut sebagai pendukung paslon independen tersebut.

Salah satunya adalah Imad, yang mengaku syok usai mengecek NIK-nya di laman infopemilu.kpu.go.id/Pemilihan/cek_pendukung.

"Gua gak pernah merasa daftarin dukungan gua ke orang ini, yang bener aja lah @dukcapiljakarta @kpu_dki" cuitnya, dikutip dari akun X @ayamdreampop.

Hal itu dialami pula oleh Umen, yang dirinya mengaku tidak pernah memberikan dukungan apapun.

"Saya tidak pernah memberikan dukungan apapun pada orang-orang yang tertera pada data di foto ini. Bagaimana cara memperbaiki data saya?" tulis akun X @umenumen.

Sebagai informasi, Dharma Pongrekun-Kun Wardana sebelumnya telah dinyatakan lolos maju Pilgub Jakarta jalur independen.

Keduanya telah memenuhi syarat dengan mengumpulkan suara sebanyak 677.468.

Namun seiring banyaknya warga Jakarta yang mengeluhkan NIK KTP mereka disalahgunakan, pencalonan Dharma Pongrekun-Kun Wardana itu kini menuai kontroversi.

Sumber: kilat
Foto: Anies Baswedan ungkap NIK KTP anak-anaknya dicatut dukung Dharma Pongrekun-Kun Wardana. (Kolase X @HumAniesproject dan Instagram @brigade88_)
NIK KTP Anak-anak Anies Baswedan Turut Dicatut Dukung Paslon Independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana NIK KTP Anak-anak Anies Baswedan Turut Dicatut Dukung Paslon Independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar