Breaking News

PKS Cabut Dukungan ke Ariza-Marshel, Usung Ruhama-Shinta H-1 Pendaftaran Calon


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menarik dukungan dari pasangan Ahmad Riza Patria - Marshel Widianto dan mengalihkannya kepada pasangan Ruhamaben - Shinta (Ruhama-Shinta) pada Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R Sumedi membenarkan hal tersebut, itu dilakukan lantaran DPC PKS Kota Tangsel ingin mengusung kader sendiri paska keluarnya putusan MK.

Diketahui, berdasarkan putusan MK, partai politik resmi dapat mengusung calon kepala daerahnya asal memenuhi ambang batas 6,5-10 persen suara sah dari total daftar pemilih tetap (DPT) di wilayah yang bersangkutan.

"Jadi paska putusan MK yang tidak mengharuskan partai pengusung memenuhi syarat 20 persen menjadikan kader PKS di Tangsel bersemangat kembali untuk memajukan kadernya maju di Pilkada Tangsel," ungkap Gembong melalui pesan WhatsApp, Senin (26/8/2024).

Meski PKS akan berhadapan dengan Partai Gerindra yang mengusung pasangan Ariza Patria-Marshel Widianto untuk di Pilkada Tangsel 2024.

Akan tetapi, Gembong memastikan pihaknya masih berada dalam Koalisi Banten Maju (KBM) bersama Partai Gerindra untuk Pilgub Banten 2024.

"Untuk pilgub kita tetap bersama KIM plus," ujar Gembong.

Sebelumnya, politisi senior PKS, Tifatul Sembiring melalui akun media sosialnya menyampaikan penarikan dukungan PKS dari Ariza Patria-Marshel Widianto pada Senin (26/8/2024).

Dalam akun X, Tifatul menuliskan bila PKS mengalihkan dukungan dan rekomendasi untuk Pilkada Kota Tangerang Selatan pada Ruhama-Shinta.

"Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shinta di Pilkada Tangerang Selatan. Mengalihkan dari yg sebelumnya ke Riza-Marshel. Terimakasih atas saran teman2 semua," cuit Tifatul di akun X @tifsembiring.

Sumber: suara
Foto: PKS Batal Usung Riza-Marshel Di Pilwakot Tangsel, Kini Dukung Ruhama-Shinta. (bidik layar X)
PKS Cabut Dukungan ke Ariza-Marshel, Usung Ruhama-Shinta H-1 Pendaftaran Calon PKS Cabut Dukungan ke Ariza-Marshel, Usung Ruhama-Shinta H-1 Pendaftaran Calon Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar