Breaking News

Polisi Semprot Gas Air Mata Saat Demo Ricuh di Semarang, Sejumlah Anak TPA Jadi Korban


Aksi demo kawal putusan MK kembali terjadi di Semarang dan berakhir ricuh pada Senin, 26 Agustus 2024.

Polisi menyemprot gas air mata untuk memukul mundur para demonstran yang melakukan aksi unjuk rasa ricuh di Semarang.

Nahas, gas air mata tidak hanya mengenai para dremonstran tetapi juga menimpa sejumlah anak TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) yang sedang mengaji.

Pasalnya, gas air mata yang diseprotkan oleh polisi sampai ke kawasan pemukiman warga.

Hal ini sebagaimana yang terlihat dalam unggahan X (Twitter) @viilaaaaa.

"Aksi di semarang hari ini, gas air mata sampai ke pemukiman warga, anak2 tpq yang sedang ngaji kena gas air mata, ACAB!!!," tulis @viilaaaaa dikutip Kilat.com pada Senin, 26 Agustus 2024.

Selain mengenai sejumlah anak yang sedang mengaji, akibat peristiwa tersebut, sejumlah demonstran sampai dilarikan ke rumah sakit.

"info terakhir beberapa temen2 banyak yg dilarikan ke rumah sakit karena pingsan, sesak dll. beberapa kawan2 kita ada yg ditangkap, baik kawan2 dari stm maupun kawan2 mahasiswa. BEBASKAN KAWAN KAMI!!" ungkap @viilaaaaa lagi.

Bahkan, sejumlah demonstran berlarian mengamankan diri hingga berlindung di dalam mall.

"saat ini massa aksi sedang mengamankan diri, ada yang masuk ke mall paragon juga. beberapa titik mitigasi udah gak aman karena udah disweeping sama aparat," ujar @viilaaaaa.

Kabar tersebut tentu melukai banyak hati warga Indonesia.

"Sangat menyedihkan melihat gas air mata mengenai warga dan anak-anak TPQ. Tindakan seperti ini tidak dapat diterima. Kita harus berdiri bersama menuntut keamanan dan keadilan yang lebih baik untuk semua. #KawalPutusanMK #IndonesiaEmergencyDemocracy," tulis @Kanakku_vaathi.

"Demi Allah sedih banget, gak punya hati nurani, perang kok sama rakyat sendiri? @DivHumas_Polri," ujar @jaesxc.

"KAMI MENGECAM KERAS TINDAK KEKERASAN DAN REPRESIF KEPADA TEMAN-TEMAN SETUMPAH DARAH KAMI! Kami ini RAKYAT, bukan MUSUH! RAKYAT TURUN UNTUK MENEGAKKAN DEMOKRASI DAN KONSTITUSI KEMBALIKAN MEREKA SEGERAA!! @DivHumas_Polri @ListyoSigitP. (*)

Sumber: kilat
Foto: Anak TPA jadi korban Gas Air Mata yang ditembakkan Polisi dalam Demo Ricuh di Semarang. (x.com/viilaaaaa)
Polisi Semprot Gas Air Mata Saat Demo Ricuh di Semarang, Sejumlah Anak TPA Jadi Korban Polisi Semprot Gas Air Mata Saat Demo Ricuh di Semarang, Sejumlah Anak TPA Jadi Korban Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar