Breaking News

Prabowo Subianto Optimis Indonesia 5 Tahun ke Depan Bisa Eskpor Pangan


Presiden terpilih Prabowo Subianto optimis dalam kurun waktu 5 tahun ke depan Indonesia bisa swasembada pangan dan jadi eksportir ke dunia.

Hal itu diungkpakan Prabowo saat berpidato dalam Penutupan Kongres ke 6 Partai Amanan Nasional (PAN) di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu 24 Agustus 2024 malam.

"Saya berhitung dalam lima tahun kita akan tidak hanya swasembada pangan kita akan ekspor pangan untuk dunia. Kita akan jadi lumbung pangan dunia," katanya.

Terkait sumber energi, Prabowo mengatakan Indonesia juga tidak perlu impor. Sebab, biodiesel yang ditargetkan pemerintah akan segera dikelola.

"Energi kita sebentar lagi tidak perlu impor. Akan datang dari kelapa sawit namanya biodiesel, kita akan percepat B50, minimal biodiesel 50% dari kelapa sawit. Begitu kita mencapai 50% yang Insya Allah akhir tahun ini atau awal tahun depan," ujarnya.

Prabowo menjelaskan, pengelolalan kelapa sawit jadi Biodiesel ini akan membuat RI menghemat uang 20 miliar USD.

"Kita akan menghemat 20 miliar dollar uang kita tidak perlu kirim ke luar negeri lagi. Rp 300 triliun lebih akan beredar di Indonesia," kataya.

Prabowo Optimis, jika pangan dan energi telah dikelola dengan baik, ke depan Indonesia tidak takut lagi dengan negara manapun.

"Kami akan gunakan kelapa sawit kami untuk kepentingan rakyat, kami akan swasembada energi. Pangan, energi. Kunci itu. Kalau sudah aman kita tidak perlu takut siapapun di dunia ini," tegas Prabowo.

Sumber: kilat
Foto: Prabowo Subianto Optimis Lima Tahun ke Depan Indonesia Tak Takut Lagi Pada Negara Manapun. (instagram.com/zul.hasan)
Prabowo Subianto Optimis Indonesia 5 Tahun ke Depan Bisa Eskpor Pangan Prabowo Subianto Optimis Indonesia 5 Tahun ke Depan Bisa Eskpor Pangan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar