Breaking News

Pramono Anung, Kandidat Cagub yang Disebut Bakal Diusung PDIP di Pilgub Jakarta


Berikut profil serta rekam jejak Pramono Anung, sosok yang disebut diusung PDIP untuk Pilgub Jakarta.

Pramono Anung disebut-sebut diusung sebagai Cagub di Pilgub Jakarta pada gelombang ketiga oleh PDIP, Senin 26 Agustus 2024.

Pada Pilgub Jakarta, PDIP sempat sebut menduetkan Pramono dengan penyanyi sekaligus aktor dan politis yakni Rano Karno.

Munculnya nama Pramono pun seolah menjawab spekulasi publik jika PDIP akan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sosok Pramono sendiri bukanlah nama asing di kalangan elit politik tanah air.

Dikutip dari laman p2k.stekom.ac.id Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur 11 Juni 1964 ini adalah Sekretaris Kabinet Indonesia yang dilantik pada 12 Agustus 2015 silam.

Kemudian pada era kepemimpinan Jokowi dan Ma'ruf Amin, mantan Sekjend PDIP ini pun kembali ditunjuk dalam jabatan tersebut pada tahun 2019.

Tercatat, Jika Pramono Anung pun pernah duduk sebagai anggota DPR RI hingga menjabat wakil ketua pada tahun 2009-2014. Dalam struktur PDIP, tahun 2000 Pramono Anung merupakan Wakil Sekjend, yang pada tahun 2005 didapuk sebagai Sekjend.

Bahkan dirinya termasuk salah satu sosok vital yang menggerakkan roda partai berlambang Banteng hingga ke daerah. Diketahui jika ia memulai karir politik dari nol atau tingkat bawah dengan bergabung bersama PDIP.

Selain punya karir politik, Pramono Anung diketahui memiliki rekam jejak di bidang swasta. Tercatat dirinya pernah menjabat sebagai Direktur dan komisaris berbagai perusahaan, diantaranya

Direktur PT. Tanito Harum, Jakarta, tahun 1988-1996, Direktur PT. Vietmindo Energitama, Vietnam tahun 1988- 1996.

Komisaris PT. Yudhistira Haka Perkasa, Jakarta tahun 1996-1999, Komisaris PT. Mandira (Mandiri Hana Persada) tahun Jakarta, 1996-1999,serta Komisaris PT. Yudhistira Hana Perkasa Jakarta pada tahun 1996-1999.(*)

Sumber: kilat
Foto: Pramono Anung (kolase p2k.stekom.ac.id)
Pramono Anung, Kandidat Cagub yang Disebut Bakal Diusung PDIP di Pilgub Jakarta Pramono Anung, Kandidat Cagub yang Disebut Bakal Diusung PDIP di Pilgub Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar