Breaking News

Presiden Jokowi Tanyakan Konflik PBNU vs PKB, Begini Kata Gus Yahya


Presiden Joko Widodo (Jokowi) pertanyakan polemik antara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Hal itu Presiden Jokowi tanyakan kepada Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya saat menemuinya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/8/2024) malam.

Gus Yahya sebelumnya menyebut pertemuannya dengan Presiden Jokowi dalam rangka membicarakan kerjasama antara pemerintah dengan PBNU.

"Pertama menyampaikan kepada Presiden Jokowi atas kerja sama selama ini dengan NU yang berjalan baik sekali dari dua periode kepemimpinan beliau," kata Gus Yahya. 

Dalam pertemuan tersebut Gus Yahya juga mengaku Presiden Jokowi sempat mempertanyakan terkait polemik antara PBNU dan PKB.

"Tadi disinggung sedikit, beliau bertanya 'Ini ada apa?' kami jelaskan semuanya, beliau bisa memahami dan menerima dengan baik," jelasnya.

Namun Gus Yahya menegaskan jika solusi dari polemik antara PBNU dan PKB menjadi urusan internal PBNU sendiri.

Menurutnya, Presiden Jokowi hanya mempertanyakan permasalahan antara PBNU dan PKB saja tanpa memberikan saran maupun arahan khusus untuk polemik tersebut.

"Tidak ada (ususlan)," pungkasnya.

Sumber: tvonenews
Foto: Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya saat menemuinya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/8/2024) malam. Sumber : tvOne
Presiden Jokowi Tanyakan Konflik PBNU vs PKB, Begini Kata Gus Yahya Presiden Jokowi Tanyakan Konflik PBNU vs PKB, Begini Kata Gus Yahya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar