Breaking News

Rara Pawang Hujan Dipulangkan Gegara Beraksi di Pembangunan Stadion Aceh: Tak Sesuai Syariat Islam


Viral Rara pawang hujan melakukan aksinya di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh. Aksi tersebut dinilai bertentangan syariat Islam dan akhirnya ia dipulangkan Pj Gubernur Aceh.

Viral video 27 detik memperlihatkan perempuan yang diduga Mbak Rara jalan di pinggir stadion memegang yang diduga sesajen (dupa) dan menadahkan kepala ke langit

Rekaman video tersebut diunggah ke beberapa akun media sosial dan tuai tanggapan negatif dari masyarakat Aceh. Akhirnya mendapatkan penolakan dari Pj Gubernur Aceh.

Kepulangan Rara pada hari Rabu 28 Agustus 2024 ini dibantu oleh PT Wijaya Karya Gedung dan Nindya Karya, KSO disebut sudah memulangkan pawang hujan Rara Istiati Wulandari.

“Pihak perusahaan segera memulangkan Rara melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar pada penerbangan hari ini,” ungkap Pj Gubernur Aceh, Safrizal dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Pj Gubernur memanggil perusahaan yang membangun Stadion Harapan Bangsa untuk menjelaskan praktik pawang hujan.

Kegiatan tersebut dinilai tak sesuai dengan syariat Islam dan budaya Aceh.

Pihak Wijaya Karya Gedung dan Nindya Karya, mengatakan kegiatan tersebut inisiatif dari pekerja proyek yang bermaksud antisipasi hujan agar tak ganggu pekerjaan di stadion.

Perusahaan mengakui aksi Rara tanpa pertimbangkan sensitivitas masyarakat Aceh yang sangat junjung tinggi nilai budaya lokal dan Keislaman.

“Aceh adalah daerah yang sangat menjaga nilai-nilai keislaman, setiap kegiatan yang bertentangan dengan nilai-nilai tersebut harus dihentikan,” pungkas Safrizal.(*)

Sumber: kilat
Foto: Rara Pawang Hujan diusir dari Aceh (Instagram @rarapawang_cahayatarot)
Rara Pawang Hujan Dipulangkan Gegara Beraksi di Pembangunan Stadion Aceh: Tak Sesuai Syariat Islam Rara Pawang Hujan Dipulangkan Gegara Beraksi di Pembangunan Stadion Aceh: Tak Sesuai Syariat Islam Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar