Breaking News

Sebut Anies Baswedan Masih Ada Peluang Maju di Pilgub Jakarta, Partai Buruh Siap Gagas Koalisi Baru


Langkah Anies Baswedan di Pilgub Jakarta belum sepenuhnya terhenti.

Partai Buruh berencana membuka peluang bentuk koalisi baru dalam rangka mengusung Anies Basswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Usulan soal koalisi demi mendukung Anies ini diungkap oleh Ketua Tim Pilkada Partai Buruh, Said Salahuddin.

Melansir ANTARA, Rabu, 28 Agustus 2024, Said optimis mengatakan bahwa Anies masih memiliki peluang untuk maju di Pilkada Jakarta.

Said bahkan mengatakan jika ada peluang untuk membentuk koalisi demi mendukung Anies, Partai Buruh siap mengirim puluhan ribu anggota untuk mendampingi sang mantan gubernur.

"Kalau ada peluang pembentukan koalisi baru untuk mengusung Pak Anies Baswedan, puluhan ribu anggota Partai Buruh bersama rakyat Jakarta siap datang ke KPU untuk mendampingi pendaftaran Pak Anies," kata Said.

Said juga mengatakan dirinya akan menunggu hingga batas akhir pendaftaran calon ke KPU untuk mengetahui peluang mendukung Anies.

Menurut Said, parpol yang sudah mendaftarkan bakal paslon masih diperbolehkan untuk mendaftarkan paslon lainnya.

Selama masih dalam batas waktu masa pendaftaran ke KPU.

Seandainya pun muncul dukungan ganda, Said meyakini KPU akan melakukan proses klarifikasi.

Itu sebabnya, Said dan Partai Buruh masih menaruh keyakinan bahwa Anies Baswedan memiliki peluang layak untuk maju di Pilkada Jakarta.

Diketahui, sebelumnya Anies Baswedan ramai diisukan bakal diusung oleh PDIP maju di Pilgub Jakarta 2024.

Namun pada Selasa, 27 Agustus 2024, PDIP justru mengusung paslon Pramono Anung-Rano Karno, menggeser Anies yang sebelumnya diisukan sebagai bakal calon kandidat kuat. (*)

Sumber: kilat
Foto: Anies Baswedan batal diusung PDIP di Pilkada Jakarta 2024. (Instagram/@aniesbaswedan)
Sebut Anies Baswedan Masih Ada Peluang Maju di Pilgub Jakarta, Partai Buruh Siap Gagas Koalisi Baru Sebut Anies Baswedan Masih Ada Peluang Maju di Pilgub Jakarta, Partai Buruh Siap Gagas Koalisi Baru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar