Breaking News

Sepakat Kerja Sama, PKS-NasDem Usung Duet 'ASIH' Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie untuk Pilgub Jabar


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem resmi bekerja sama untuk Pilkada Jawa Barat 2024. Mereka sepakat mengusung Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jabar.

Juru Bicara PKS, M Kholid mengatakan sebelum secara resmi Syaikhu-Ilham mendaftar ke KPUD Jawa Barat, mereka memulai langkahnya dengan berziarah ke makam Presiden ke-3 RI Prof BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Rabu (28/8/2024).

“InsyAllah hari Kamis, tanggal 29 Agustus pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) akan didaftarkan ke KPUD Jawa Barat," kata Kholid dalam keterangannya diterima Suara.com, Rabu (28/8).

Kholid mengatakan duet dengan nama ASIH ini mempunya integritas dan religius.

"InsyAllah ini pasangan yang memadukan antara kualitas kepemimpinan yang memenuhi kriteria IMTAQ dan IPTEK, yang punya integritas, kapasitas dan religiusitas yang sangat baik dan mampu menghadirkan kemajuan dan keberkahan untuk warga Jawa Barat," katanya.

Untuk diketahui, Ahmad Syaikhu adalah Presiden Partai Keadilan Sejahtera yang menjabat sejak 2020. Memiliki jam terbang yang tinggi di politik, mengawali karier politik sejak menjadi anggota DPRD Kota Bekasi, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan Anggota DPR RI. Pernah menjadi Wakil Wali Kota Bekasi.

Sebelum terjun di politik, Syaikhu berprofesi sebagai akuntan dan auditor Profesional di Pemerintahan. Syaikhu juga dikenal sebagai politisi yang santri, karena dia adalah jebolan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon Jawa Barat.

Sedangkan Ilham Akbar Habibie dikenal sebagai seorang inovator, teknokrat, ilmuwan sekaligus Pengusaha sukses di bidang teknologi. Menempuh pendidikan di Jerman dan Amerika Serikat. Beliau adalah Putera dari Presiden RI Ke-3 Prof. Baharudin Jusuf Habibie dan Ibu Ainun.

Sumber: suara
Foto: PKS memberi sinyal mengusung pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di Pilkada Jabar 2024. (tangkap layar/.ist)
Sepakat Kerja Sama, PKS-NasDem Usung Duet 'ASIH' Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie untuk Pilgub Jabar Sepakat Kerja Sama, PKS-NasDem Usung Duet 'ASIH' Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie untuk Pilgub Jabar Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar