Breaking News

Sering Buat Gaduh, Sejumlah Pesohor Hingga Ormas Desak Pemerintah Bubarkan BPIP


Dalam beberapa waktu terakhir, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kerap membuat kegaduhan yang membuat para tokoh nasional dan juga warganet geram. Desakan pembubaran BPIP pun semakin terasa di dunia maya.

Sebagaimana diketahui, BPIP memang kerap membuat kegaduhan yang membuat publik geram. Terakhir, BPIP kembali membuat kegaduhan seusai melakukan “pemaksaan” pelepasan jilbab kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara pengukuhan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 13 Agustus 2024.

Penelusuran Beritasatu.com, Kamis (15/8/2024), banyak komentar warganet di media sosial yang mendesak pemerintah untuk membubarkan BPIP. Alasannya, BPIP dinilai sebagai lembaga yang tidak kredibel mengawal Pancasila dan kerap membentur-benturkan agama dengan negara.

Berikut sejumlah komentar di akun Instagram resmi BPIP:

Zaskia Adya Mecca

Aktris yang juga istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini ikut berkomentar di akun resmi BPIP. Dalam komentarnya dalam akun bercentang biru @zaskiadyamecca, Zaskia memberikan pertanyaan sarkastik kepada BPIP, "ga mau bubar aja BPIP ?!".

Okina Fitriani

Okina Fitriani yang merupakan pemilik brand Enlighten Empower juga ikut berkomentar dalam akun bercentang biru @okina_fitriani, “menjelang hari kemerdekaan, justru terjadi PENJAJAHAN terhadap KEMERDEKAAN MEMILIIH JALAN KETAATAN menjalankan agama dan beribadah menurut ibadahnya masing-masing. Ini jelas melanggar sila pertama Pancasila. Belum lagi menterjemahkan Bhineka Tunggal Ika sebagai ketunggalan dalam keseragaman itu dimana letak bhinekanya".

Portal Balikpapan

Akun Instagram bernuansa lokal @portalbalikpapan dengan 455 ribu pengikut juga ikut berkomentar, “saya setuju organisasi ini dibubarkan, trims".

Jatti mengambil sikap menolak BPIP karena dianggap melanggar nilai-nilai Pancasila dan konstitusi negara. Untuk itu JATTI mendesak kepada pemerintah untuk membubarkan BPIP agar tidak menyimpang dari tujuan pendiriannya.

Gerakan Pemuda Islam

Gerakan Pemuda Islam menyuarakan agar BPIP dibubarkan. Ini menyusul adanya dugaan pelarangan penggunaan jilbab bagi petugas Paskibraka  2024.

Anwar Abbas

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas sejak 2021 hingga kini menilai BPIP kerap membuat kegaduhan dibandingkan menghasilkan kebaikan. Sehingga baginya, BPIP merupakan lembaga yang perlu untuk dibubarkan.

Warganet ikut bersuara

Warganet secara beramai-ramai menyuarakan pendapat menolak keberadaan BPIP. Kontroversi yang dilakukan BPIP membuat warganet gerah dan enggan mempercayai tujuan didirikannya lembaga tersebut.

Akun Instagram @muhammad93r berkomentar, “BPIP bubarin aja.. ga sesuai dengan jalan Pancasila".

Sumber: beritasatu
Foto: Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)/Net
Sering Buat Gaduh, Sejumlah Pesohor Hingga Ormas Desak Pemerintah Bubarkan BPIP Sering Buat Gaduh, Sejumlah Pesohor Hingga Ormas Desak Pemerintah Bubarkan BPIP Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar