Breaking News

Siapakah Sosok Inisial S? Digadang Bakal Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta


Sosok Inisial S dikabarkan bakal dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 memiliki inisial S.

"Sudah ada. Sementara inisialnya S," kata Airlangga, dikutip Kilat.com melalui Antara, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Pernyataan Airlangga ini menjawab pertanyaan dari media mengenai siapa yang akan menjadi pendamping Ridwan Kamil dalam Pilgub Jakarta.

Ketika ditanya lebih lanjut, Airlangga menegaskan bahwa cawagub berinisial S tersebut bukanlah Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Airlangga juga membantah bahwa Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman adalah calon yang akan berpasangan dengan Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, dalam Pilgub.

"None of the above (tidak satu pun yang disebutkan)," sambungnya.

Airlangga juga menepis anggapan bahwa keputusan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta bertujuan untuk menghalangi Anies Baswedan dalam kontestasi tersebut.

"Enggak ada," pungkasnya.

Sebelumnya, mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengungkapkan bahwa ia telah menerima persetujuan secara resmi dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju sebagai calon gubernur Jakarta.

"Saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari partai Golkar. Jadi informal nya begitu," kata Ridwan Kamil, dikutip Kilat.com dari kanal YouTube Kompas TV, Sabtu, 10 Agustus 2024.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa pengumuman resmi mengenai pencalonannya akan dilakukan setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

Saat ini, KIM dan Partai Golkar masih mempertimbangkan siapa yang paling cocok untuk menjadi pasangan Ridwan Kamil dalam pemilihan gubernur Jakarta.

Ridwan Kamil juga menambahkan bahwa partai tidak meminta dirinya untuk mencari calon wakil yang ideal. Ia siap dipasangkan dengan siapa saja yang dipilih oleh koalisi.

"Saya itu dua kali pilkada dengan wakil saya, saya harmonis. Saya itu mencintai setelah menikahi, siapapun yang tadi dijodohkan poinnya itu oleh koalisi kepada saya. Saya mah sudah teruji terbukti insya Allah pasti harmonis," imbuhnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Ridwan Kamil maju Pilkada Jakarta didampingi sosok S, siapa? (Instagram @ridwankamil)
Siapakah Sosok Inisial S? Digadang Bakal Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta Siapakah Sosok Inisial S? Digadang Bakal Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar