Breaking News

Terciduk Mobil Langka SUV Esemka Garuda di Jalanan, Ternyata Segini Biaya Pajak Tahunannya


Dalam dunia otomotif Indonesia, kemunculan mobil-mobil produksi dalam negeri selalu menarik perhatian. Baru-baru ini, para penggemar otomotif Tanah Air dibuat terkejut dengan penampakan SUV Esemka Garuda di jalanan. Mobil yang sempat menjadi perbincangan hangat ini kembali muncul dan berhasil mencuri perhatian publik.

Penampakan mobil SUV Esemka Garuda ini diabadikan dalam sebuah unggahan akun Instagram raykhal_rahman.

Dalam unggahannya tersebut, terlihat SUV Garuda berjalan gagah di jalanan. Pengunggah pun menyebut kalau ia sangat beruntung bisa menemukan Esemka di jalanan.

"jadi ini? barang Ghoib lebih langka dari Lamborghini? Cintailah produk produk... Indonesia," tulis caption dari unggahan tersebut.

Pajak mobil Esemka Garuda (Samsat DKI)

Yang menarik dari potret penampakan SUV tersebut yakni salah satunya dari sisi pajak. Jika menilik dari pelat nomor mobilnya yakni B 1529 PJQ, diperoleh data pajak lewat Samsat DKI Jakarta.

Pemilik Esemka Garuda tersebut harus mengeluarkan uang sebesar Rp 3,986 juta untuk pajak tahunan dengan rincian pajak mobil sebesar RP 3,843 juta serta SWDKLLJ sebesar Rp 143 ribu.

Spesifikasi Esemka Garuda

Esemka Garuda 1. (Instagram/mobilgue)

Masih menjadi misteri spesifikasi mesin Esemka Garuda. Namun dilansir dari berbagai sumber, Esemka Garuda disebut-sebut merupakan hasil rebadge Foday Landfort.

Mobil ini memiliki dua tipe sumber tenaga. Mesin yang pertama merupakan buatan Mitsubishi dengan kode 4G69S4N. Mesin berbahan bakar bensin tersebut memiliki kapasitas 2.500 cc dengan tenaga tertinggi 134 hp dan torsi puncak 200 Nm.

Sementara pilihan kedua adalah mesin diesel dengan kapasitas 1.900 cc yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 136 hp dan torsi maksimum 300 Nm. Untuk pilihan mesin yang satu ini turut dilengkapi dengan force induction berupa turbo.


Sumber: suara
Foto: Esemka Garuda terciduk di jalanan (Instagram)
Terciduk Mobil Langka SUV Esemka Garuda di Jalanan, Ternyata Segini Biaya Pajak Tahunannya Terciduk Mobil Langka SUV Esemka Garuda di Jalanan, Ternyata Segini Biaya Pajak Tahunannya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar