Breaking News

Abdul Halim Iskandar, Kakak Cak Imin yang Rumahnya Digeledah KPK


Nama Abdul Halim Iskandar menuai sorotan belakangan karena digeledah oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Siapa sebenarnya sosok kakak Cak Imin ini?

Rumah dinas Abdul digeledah oleh Penyidik KPK pada akhir pekan lalu terkait kasus dugaan suap pengelolaan dana hibah buat kelompok masyarakat (pokmas) yang berasal dari APBD Provinsi Jawa Timur 2019 hingga 2022.

"Jumat tanggal 6 September 2024, penyidik KPK lakukan kegiatan penggeledahan terhadap salah satu rumah dinas penyelenggara negara berinisial AHI di wilayah Jakarta Selatan," kata Tessa Mahardhika Sugiarto.

Abdul Halim Iskandar adalah salah satu politisi yang berasal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia dapat amanah sebagai Ketua Bidang Penguatan Eksekutif, Legislatif, dan Pengurus DPP PKB masa bakti 2019-2024.

Saat ini di Kabinet Indonesia Maju Halim sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Halim Iskandar diketahui lahir di Jombang, 14 Juli 1962 ia habiskan waktu kecil di Pesantren Manbaul Ma'arif Denanyar Jombang, Jawa Timur.

Halim diketahui sekolah di MI, MTs dan MAN Manbaul Ma’arif Denanyar, Jombang dan santri di Pesantren Manbaul Ma'arif Denanyar dari tahun 1968 hingga tahun 1980.

Setelah lulus dari SMA, Halim kulia di IKIP Yogyakarta jurusan Filsafat dan Sosiologi Pendidikan pada tahun 1987. Kemuian lanjut S2 di IKIP Malang jurusan Manajemen Pendidikan sampai tahun 1992.

Halim pernah menjadi guru BP di MAN Manbaul Maarif Denanyar Jombang dan jadi kepala sekolah di SMK Sultan Agung Tebuireng.

Barulah aktif di dunia politik sejak tahun 1999 jadi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang dari tahun 1999 hingga 2011. Setelahnya, Halim Iskandar menjadi ketua DPW PKB Jawa Timur.

Halim Iskandar lantas jadi ketua DPRD Kabupaten Jombang dari tahun di 1999 sampai dengan 2009. Kemudian Halim jadi DPRD Provinsi Jawa Timur di periode 2009 sampai dengan 2014, ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim. Setelahnya periode 2014 sampai dengan 2019, Abdul Halim Iskandar menjadi Ketua DPRD Jawa Timur.(*)

Sumber : rmol
Foto: Abdul Halim Iskandar, kakak Cak Imin (Instagram @infojombang)
Abdul Halim Iskandar, Kakak Cak Imin yang Rumahnya Digeledah KPK Abdul Halim Iskandar, Kakak Cak Imin yang Rumahnya Digeledah KPK Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar