Breaking News

Absen Raker Haji Gegara Tak Dapat Tiket Pesawat, Menag Yaqut Diminta Tiru Jokowi


Tak hadirnya Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam Raker Haji dengan Komisi VIII DPR membuat kecewa anggota parlemen. Apalagi alasan tak bisa hadir raker Haji karena tak dapat tiket pesawat pulang ke Indonesia.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Abdul Wachid mengatakan Menag Yaqut Cholil Qoumas mencontoh sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hati-hati dalam mengemban kebijakan dan menyadari berbagai kekurangannya.

Bahkan Jokowi meminta maaf pada masyarakat luas jelang purna tugas.

"Pak Jokowi sudah kumpulkan semua kabinet menyampaikan permohonan maaf bilamana dalam tugasnya ada kesalahan, kekhilafan." kata Abdul Wachid di Kompleks Parlemen, Jumat 27 September 2024.

"Harusnya mewakili Presiden, Menag hadir di rapat Pansus ini, jelaskan apa yang perlu dijelaskan ke DPR," imbuhnya.

Politisi Gerindra mengaku mendengar Yaqut tidak hadir lantaran tidak mendapatkan tiket pesawat kembali ke Indonesia dari kegiatannya di luar negeri.

"Ini sangat ironis sekali," ujar Wachid.

Senada Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Marwan Dasopang yang juga geram dengan ulah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas karena kembali absen dalam rapat evaluasi penyelenggaraan ibadah haji 2024.

Marwan menilai, ketidakhadiran Menag Yaqut sebagai ironi mengingat pentingnya pembahasan terkait evaluasi pelaksanaan ibadah haji.

"Ini sebuah ironi, ada menteri yang tidak bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Mungkin saja ada pertanggungjawaban yang tidak dipertanggungjawabkan, ada persoalan haji ini," jelas Marwan di Komplek Parlemen, Jumat 27 September 2024. (*)

Sumber: kilat
Foto: Menag Yaqut Cholil Qoumas kembali absen raker haji (Instagram.com/@gusyaqut)
Absen Raker Haji Gegara Tak Dapat Tiket Pesawat, Menag Yaqut Diminta Tiru Jokowi Absen Raker Haji Gegara Tak Dapat Tiket Pesawat, Menag Yaqut Diminta Tiru Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar