Breaking News

AHY Setuju Prabowo Ajak PDIP Gabung Demi Stabilitas Politik


Rencana presiden terpilih Prabowo Subianto yang mengajak PDIP untuk bergabung dalam pemerintahan mendatang ditanggapi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

Sosok yang akrab disapa AHY itu menekankan pentingnya menjaga keseimbangan dalam demokrasi. 

"Kami memahami, untuk pembangunan bisa berjalan dengan baik dan semakin progresif, dibutuhkan stabilitas politik," katanya di markas Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Meski demikian, AHY juga menekankan bahwa demokrasi yang sehat tetap harus diperjuangkan bersama. 

Ia berharap demokrasi tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi sebagai proses dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

AHY juga optimis bahwa Prabowo mampu menjaga harmoni dalam demokrasi. Menurutnya, Prabowo bukan tipe pemimpin yang menganut prinsip zero-sum game.

Zero sum games merupakan situasi dimana keuntungan atau pencapaian yang didapat akan dihilangkan oleh kerugian dalam jumlah yang setimpal.

Putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menggarisbawahi, checks and balance tetap diperlukan, serta persatuan dan soliditas menjadi kunci stabilitas politik ke depan.

"Beliau memberikan ruang kepada siapa pun untuk tumbuh dan berkembang dalam alam demokrasi kita, termasuk dalam kontestasi politik," tandas AHY.

Sumber: rmol
Foto: Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (9/9)/RMOL
AHY Setuju Prabowo Ajak PDIP Gabung Demi Stabilitas Politik AHY Setuju Prabowo Ajak PDIP Gabung Demi Stabilitas Politik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar