Breaking News

AHY Tekankan Sikap Partai Demokrat Tak Berubah Meski Berada di Dalam maupun Luar Pemerintahan


Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, selama lebih dari 9 tahun partainya berada di luar pemerintahan dan kini kondisi itu telah berubah. Meski saat ini pihaknya sudah menjadi bagian di dalam pemerintahan, ia menekankan, sikap perjuangan Partai Demokrat tak bakal berubah.

Adapun Demokrat menjadi salah satu partai politik yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 hingga akhirnya pasangan itu dinyatakan memenangkan pemilu. Keduanya menjadi presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

"Bapak ibu sekalian, perjuangan Demokrat tidak berubah di manapun kita berada, di luar pemerintahan, apalagi saat ini sebagai bagian dari pemerintahan nasional," kata AHY saat perayaan HUT ke-23 Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

AHY pun menginstruksikan kepada seluruh kadernya untuk serius mengawal proses transisi kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo. Sebab, ia menyebut, masyarakat menanti peran Partai Demokrat dalam pemerintahan mendatang.

"Insya Allah lima tahun kedepan peran kita semakin dinantikan oleh masyarakat dan kita bisa semakin berbuat untuk rakyat," tegas dia.

"Sekali lagi, mari dengan semangat memperingati ulang tahun ke-23 tahun ini, Demokrat untuk rakyat melanjutkan pembangunan, tingkatkan kesejahteraan," sambungnya.

Selain itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) ini pun berharap agar pemerintahan Presiden Jokowi dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

"Kita ingin pemerintahan hari ini bisa menuntaskan tugas-tugas dan mencapai target-targetnya, tapi kita berharap pemerintahan kedepan juga memiliki starting point untuk bisa lepas landas lagi dengan semakin baik," ujar AHY.

Sumber: era
Foto: Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ERA.id/Flori Anastasia)
AHY Tekankan Sikap Partai Demokrat Tak Berubah Meski Berada di Dalam maupun Luar Pemerintahan AHY Tekankan Sikap Partai Demokrat Tak Berubah Meski Berada di Dalam maupun Luar Pemerintahan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar