Breaking News

Airlangga Hartarto Berkelakar Sri Mulyani Bakal Lanjut Jadi Menteri Usai Terbitkan Buku


Airlangga Hartarto bahkan berkelakar Sri Mulyani bakal lanjut jadi menteri usai terbitkan buku berjudul 'No Limits: Reformasi dengan Hati'.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bercanda mengungkapkan bahwa buku biografi resmi Sri Mulyani yang berjudul "No Limits: Reformasi dengan Hati" menjadi tanda bahwa dirinya akan kembali menjabat di pemerintahan mendatang.

Ketika ditanya oleh jurnalis senior Rosianna Silalahi, Airlangga menyebut frasa "No Limits" sebagai sinyal kuat bahwa Sri Mulyani akan tetap menjabat sebagai menteri di periode pemerintahan selanjutnya.

"Yang pertama saya melihat buku ini sebagai kode keras, karena there is no limit. Even sky is not a limit. Artinya kalau tadi kita bicara fase satu (menteri) dengan pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Fase dua (menteri) dengan Pak Joko Widodo (Jokowi). Apakah ini persiapan fase tiga?," canda Airlangga kepada Sri Mulyani, dikutip Kilat.com melalui Antara, Sabtu, 21 September 2024.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga menilai bahwa Sri Mulyani telah menjalankan tugasnya sebagai menteri keuangan dengan sangat baik, terutama dalam menghadapi krisis akibat pandemi COVID-19.

Buku biografi resmi Sri Mulyani yang berjudul "No Limits: Reformasi dengan Hati" ditulis oleh Metta Dharmasaputra bersama beberapa kontributor lainnya.

Biografi ini mencatat perjalanan panjang Sri Mulyani sebagai pejabat publik, khususnya selama masa pengabdiannya di Kementerian Keuangan.

"Ide untuk bikin buku ini adalah banyak sekali kejadian yang terjadi dalam 20 tahun terakhir, sejak 2004 pemerintahan baru dan karena saya ikut dalam beberapa kabinet, itu kebetulan banyak sekali kejadian yang terjadi," kata sang Menteri Keuangan.

Ia menjelaskan bahwa buku tersebut berhasil merekam banyak episode dalam karirnya. Selain berfokus pada kebijakan, buku ini juga menawarkan pandangan mendalam tentang sisi humanis dari perannya sebagai pejabat publik.

Sri Mulyani baru saja melakukan pertemuan dengan presiden terpilih, Prabowo. Dalam pertemuan tersebut, Sri Mulyani membahas perkembangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bersama Prabowo. Ia tidak sendirian, karena didampingi oleh Wakil Menteri Keuangan, Thomas Djiwandono.

"Senin sıang sampai sore hari ini, saya bersama Wamenkeu Thomas Djiwandono melaporkan perkembangan APBN kepada Presiden Terpilih @prabowo," tulis akun X @pajakbengkulu1.

Salah satu kemajuan yang dilaporkan adalah pelaksanaan dan proyeksi APBN 2024 yang akan dirampungkan pada Desember 2024 di bawah kepemimpinan presiden terpilih. (*)

Sumber: kilat
Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat konferensi pers peluncuran buku authorized biografi "No Limits: Reformasi dengan Hati" di Jakarta, Jumat (20/9/2024). (ANTARA/Bayu Saputra/am.)
Airlangga Hartarto Berkelakar Sri Mulyani Bakal Lanjut Jadi Menteri Usai Terbitkan Buku Airlangga Hartarto Berkelakar Sri Mulyani Bakal Lanjut Jadi Menteri Usai Terbitkan Buku Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar