Breaking News

Akun Fufufafa Ganti Nama dari Gibran jadi Slamet Gagal Total


Seabrek bukti menunjukkan bahwa akun Kaskus Fufufafa diduga kuat milik Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Salah satunya nomor telepon seluler alias ponsel yang terhubung ke akun Fufufafa tercatat dengan nama Gibran Rakabuming Raka.

Pengguna dengan akun "nci4ri" membagikan tangkapan layar saat mencoba mengirim uang melalui virtual account BCA, yang memunculkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai penerima.

Redaksi Kantor Berita RMOLJabar turut melakukan uji coba sendiri dengan cara top up saldo Gopay dengan virtual account BCA pada Kamis malam (19/9). 

Hasilnya, nama Gibran Rakabuming Raka tertera sebagai penerima dengan biaya administrasi Rp1.000.

Namun, setelah viral, nama untuk nomor tersebut di e-wallet Gopay itu diubah dari Gibran menjadi Slamet.

Pakar telematika Roy Suryo menilai ada upaya penyesatan yang dilakukan oleh suruhan oknum tertentu untuk coba-coba mematahkan analisis cerdas warganet soal nomor ponsel 628975xxxx33.

"Nomor ini diketahui sebagai nomor yang terdaftar di akun pemulihan Fufufafa di Kaskus yang ternyata terhubung juga ke Gopay atas nama Gibran Rakabuming Raka," kata Roy dalam keterangannya, Senin (23/9).

Namun karena banyak dikirimi uang dadakan, nomor tersebut diubah namanya di Gopay dari Gibran menjadi Slamet.

Namun kamun karena ceroboh dan terkesan panik, kata Roy, pada OVO atau transfer melalui bank, nama Gibran belum terganti. 

"Netizen lagi-lagi kembali memeriksa apakah betul nama Gibran diubah menjadi Slamet," kata Roy.

Sumber: rmol
Foto: Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka/Ist
Akun Fufufafa Ganti Nama dari Gibran jadi Slamet Gagal Total Akun Fufufafa Ganti Nama dari Gibran jadi Slamet Gagal Total Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar