Breaking News

Andi Arief, Politisi Partai Demokrat yang Bikin Geram Pemilik Akun Fufufafa


Sosok Andi Arief menarik perhatian publik usai pernyataan lamanya membuat akun fufufafa geram.

Sebelumnya dalam sebuah tangkap layar thread di situs forum diskusi, terdapat sebuah artikel dengan judul Andi Arief: Jokowi 'Sembunyikan' Anak Pertamanya' membuat tagar fufufafa trending di platform X.

Dalam tangkap layar tersebut, akun fufufafa geram dengan pernyataan Andi itu.

"Sini lo ***ng, gw gak ngumpet, sini gw ladenin," tulis akun fufufafa seperti dikutip Kilat.com Senin, 9 September 2024.

Berita dan komentar dari akun fufufafa tersebut diposting pada 2014 silam.

Sosok Andi juga sempat menjadi sorotan pakar hukum tata negara, Refly Harun yang menyebut pernyataan politisi Partai Demokrat tersebut dikeluarkan saat masih berseberangan dengan Pemerintahan Jokowi pada 2014 silam.

Lantas seperti apa sosok Andi?

Pria kelahiran Lampung, 20 November 1970 tersebut telah lama dikenal sebagai sosok politisi. Saat masa muda, Andi dikenal sebagai salah satu aktivis pro-demokrasi di Tanah Air.

Saat masih duduk di bangku kuliah, Andi aktif di organisasi Solidaritas Mahasiswa Indonesia untuk Demokrasi (SMID) yang berafiliasi dengan Partai Rakyat Demokratik (PRD) pada pertengahan dekade 1990-an.

Namun, statusnya sebagai mahasiswa sekaligus aktivis dianggap sebagai ancaman terhadap Pemerintahan Orde Baru.

Andi merupakan salah satu korban penculikan tahun 1998. Saat masa Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004 hingga 2009, Andi menjabat sebagai Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam.

Memasuki tahun 2015, Andi kemudian ditunjuk sebagai Wasekjen Partai Demokrat.(*)

Sumber: kilat
Foto: Andi Arief Buat Geram Pemilik Akun Fufufafa (Foto: Twitter/@Andiarief__ dan Twitter/@kafiradikalis)
Andi Arief, Politisi Partai Demokrat yang Bikin Geram Pemilik Akun Fufufafa Andi Arief, Politisi Partai Demokrat yang Bikin Geram Pemilik Akun Fufufafa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar