Breaking News

Anies Baswedan Klarifikasi Soal Oknum Penipuan Terkait Inisiatif Bentuk Partai Baru


Anies Baswedan inisiatif bentuk partai baru usai gagal maju Pilkada 2024.

Pernyataan itu diungkapkan Anies Baswedan melalui unggahan Instagramnya beberapa waktu lalu.

"Bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang makin hari makin terasa besar dan itu jadi sebuah kekuatan diperlukan jadi gerakan maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh," ungkap Anies Baswedan dikutip Kilat.com pada Minggu, 1 September 2024.

Namun, di tengah kemungkinan pembentukan partai baru tersebut, Anies mengaku banyak pihak yang memanfaatkan hal tersebut.

Untuk menghindari risiko yang akan dialami oleh orang lain, Anies gerak cepat (gercep) beri klarifikasi.

Hal ini seperti yang terlihat dalam unggahan X atau Twitter milik mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Assalamualaikum. Ini singkat saja ya. Beberapa waktu itu beredar ada formulir, ada QR code, ada nomor rekening. Ada yang minta untuk menyumbang, ada yang minta untuk mendaftar, ada terkait dengan partai dan ormas. Saya tegaskan itu semua bukan dari saya dan Kami tidak pernah mengedarkan apapun juga," ungkap Anies Baswedan dikutip Kilat.com pada Minggu, 1 September 2024.

Ia juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap kemungkinan penipuan yang terjadi.

"Saya paham antusiasme itu luar biasa besar, tapi harap hati-hati, harap kritis, dan sampai dengan hari ini, Sabtu, 31 Agustus 2024 belum ada formulir apapun, belum ada edaran apapun," pungkasnya.

Pernyataan Anies Baswedan tersebut mendapat reaksi beragam dari warganet.

"Baru wacana doang dh ada yg manfatiin buat ngejatuhin atau apalah itu, apa lgi kalo jadi ni," tulis @poesqy.

"Pak Anies: saya paham antusiasme itu luar biasa besar… Translation: ternyata masyarakat se-desperate itu sampe mudah percaya," balas @moscato_choco.

"Ini penting dan bagus agar tidak banyak pemain-pemain sirkus beraksi. Jadi lahan baru untuk cari duit2 receh yang justru merusak @aniesbaswedan Selalu waspada and keep spirit," ujar @HMJUSUFRIZAL. (*)

Sumber: kilat
Foto: Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan Klarifikasi Soal Oknum Penipuan Terkait Inisiatif Bentuk Partai Baru Anies Baswedan Klarifikasi Soal Oknum Penipuan Terkait Inisiatif Bentuk Partai Baru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar