Breaking News

Anies Baswedan Ungkap Tongkat yang Viral Diduga Punya Pangeran Diponegoro: Saya Menerimanya...


Tongkat Pangeran Diponegoro menjadi viral di sosial media usai terpampang di belakang Anies Baswedan saat memberikan sikap soal peringatan darurat yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Usai jadi perbincangan, akhirnya Anies Baswedan angkat bicara terkait tongkat Diponegoro tersebut.

Melihat banyak yang penasaran, Anies Baswedan pun membalas sebuah komentar yang sempat bertanya soal tongkat tersebut dan diunggah oleh akun Twitter @mdy_asmara1701.

"Pak, itu yang tongkat Diponegoro ya? Keren!," tulisnya.

Mengetahui publik yang penasaran, akhirnya Anies pun bercerita tentang tongkat tersebut dan membantah bahwa itu adalah tongkat Pangeran Diponegoro.

Dijelaskannya bahwa tongkat tersebut adalah sebuah cakra yang dibuat oleh keturunan Panembahan Senopati.

"Saya menerimanya pada saat ziarah di pemakaman Panembahan Senopati di Kotagede, lalu anak turunannya membuat cakra yang terinspirasi dari cakra Pangeran Diponegoro," ujarnya.

Meski terinspirasi dari tongkat Pangeran Diponegoro, rupanya terdapat perbedaan pada tongkat tersebut yang diungkap Anies.

"Tapi ini sendiri bukan Cakra Pangeran Diponegoro, kemudian pembedanya dibuatkan kaligrafi disini. Ini dari Asmaul Husna, Al-Malik dan sampingnya, belakangnya adalah Ar-Rahman," ucapnya.

Bahkan Anies memaparkan alasan dan harapan dari Asmaul Husna yang ditulis dalam tongkat cakra tersebut.

"Katanya supaya pemegang kekuasaan, digunakan kekuasaannya untuk memberikan rahman, memberikan rasa kasih sayang, mencintai," tandas Anies Baswedan soal tongkat Pangeran Diponegoro tersebut.(*)

Sumber: kilat
Foto: Sosok Anies Baswedan saat menjelaskan soal tongkat yang viral. (Kolase twitter/ @mdy_asmara1701)
Anies Baswedan Ungkap Tongkat yang Viral Diduga Punya Pangeran Diponegoro: Saya Menerimanya... Anies Baswedan Ungkap Tongkat yang Viral Diduga Punya Pangeran Diponegoro: Saya Menerimanya... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar