Breaking News

Bripka Joko Hadi Aprianto, Polisi yang Nyambi Tukang Gali Kubur, Tolak Tawaran Sekolah Perwira dari Kapolri


Profil Bripka Joko Hadi Aprianto (37), polisi yang nyambi jadi tukang gali kubur di Samarinda, Kalimantan Timur mencuri perhatian publik termasuk dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebagai bentuk apresiasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui Bripa Joko Hadi Aprianto di Polresta Samarinda pada Senin, 9 September 2024 .

Listyo Sigit Prabowo memberi apresiasi kepada bintara tingkat empat di kepolisian itu karena selain menjadi tukang gali kubur, ia juga membentuk majelis pengajian dan mewakafkan tanah untuk makam warga.

Hal ini seperti yang terlihat dalam kolom keterangan unggahan YouTube Listyo Sigit Prabowo pada Kamis, 12 September 2024.

Dilansir dari berbagai sumber berikut adalah profil Bripka Joko Hadi Aprianto, si penggali kubur yang mulia.

Bripka Joko Hadi Aprianto merupakan personel polisi di Polsek Samarinda Ulu Polresta Samarinda, Kalimantan Timur.

Ia memiliki hati yang mulia dengan memberi sumbangsih positif kepada masyarakat Karanganyar, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda sejak kelas 2 SMP.

Dilansir dari Instagram polsekbppntimur, Bripka Joko menjadi penggali kubur secara sukarela 23 tahun lamanya.

Kapolri sempat menawarkan sekolah perwira kepada Bripka Joko tetapi ditolak.

"Mohon izin jenderal, mohon maaf ingin nambah tanah wakaf kuburan karena mulai penuh untuk masyarakat," ungkap Bripka Joko, dikutip Kilat.com dari laman Tribratanewsbelu.com pada Kamis, 12 September 2024.

Kepada Bripka Joko, Listyo Sigit berpesan agar niat baik tersebut ditularkan tidak hanya kepada anak-anaknya tetapi juga rekan seprofesi.

"Tolong niat baik ini diturunkan bukan hanya ke anak-anakmu saja, tapi juga ke rekanmu yang lain. Terus menjadi polisi yang baik," ujar Listyo Sigit Prabowo. (*)

Sumber: kilat
Foto: Bripka Joko Hadi Aprianto (Youtube Listyo Sigit Prabowo)
Bripka Joko Hadi Aprianto, Polisi yang Nyambi Tukang Gali Kubur, Tolak Tawaran Sekolah Perwira dari Kapolri Bripka Joko Hadi Aprianto, Polisi yang Nyambi Tukang Gali Kubur, Tolak Tawaran Sekolah Perwira dari Kapolri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar