Breaking News

Dalam Waktu Dekat KKB Berencana Bebaskan Sandera Pilot Susi Air, Polisi Curiga Propaganda


Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dalam waktu dekat berencana untuk membebaskan sandera pilot susi air bernama Philip Mark Marthens.

Lebih lanjut KKB tidak akan meminta syarat dan tuntutan apapun terhadap pemerintahan Indonesia atas pembebasan sandera pilot susi air tersebut.

Diketahui bahwa Philip Mark telah menjadi sandera oleh KKB selama kurang lebih 19 bulan, dan rencananya kelompok separatis tersebut akan membebaskan sang pilot.

Kabar ini mencuat setelah Egianus Kogoya sebagai pimpinan KKB membuat statemen yang beredar luas di media sosial, terkait kelompoknya akan membebaskan Philip Mark.

KKB mengeluarkan sebuah proposal yang membahas terkait rencana pembebasan sandera pilot susi air tersebut.

Dalam proposal itu KKB menunjuk fasilitator untuk mediasi tentang pembebasan Philip Mark dalam waktu dekat.

Merespon hal tersebut kepala satgas humas operasi damai Cartenz 2024, yakni Kombes Bayu Suseno, menjelaskan bahwa timnya masih mempelajari tentang proposal tersebut.

Kombes Bayu ingin memastikan bahwa terkait proposal pembebasan sandera pilot susi air itu merupakan hal yang sungguh-sungguh.

Sebab KKB sebelumnya juga melakukan propaganda yang sama akan tetapi hal tersebut tidak direalisasikan.

Oleh karena itu Kombes Bayu ingin mempelajari terlebih dahulu terkait proposal pembebasan sang pilot yang akan dilakukan oleh KKB.

"Pada prinsipnya telah mempelajari proposal tersebut dan kami akan melakukan pengecekan terlebih dahulu tentang kebenaran isi proposal tersebut,"

"Apakah ini akan dilakukan serius oleh KKB atau hanya sekedar propaganda belaka," kata Kombes Bayu dilansir kilat.com pada 20 September 2024.(*)

Sumber: kilat
Foto: Polisi Curigai KKB Lakukan Propaganda dalam Rencana Bebaskan Pilot Susi Air. (Foto: Dok. TPNPB-OPM)
Dalam Waktu Dekat KKB Berencana Bebaskan Sandera Pilot Susi Air, Polisi Curiga Propaganda Dalam Waktu Dekat KKB Berencana Bebaskan Sandera Pilot Susi Air, Polisi Curiga Propaganda Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar