Breaking News

Dari NIK hingga NPWP Menkominfo Budi Arie Setiadi Dibocorkan Hacker Anonymous, Ada 37 Data Pribadi


Mudahnya data pribadi masyarakat dibobol peretas adalah aib bagi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kini bocornya data pribadi Budi Arie Setiadi selaku Menteri Kominfo seolah-olah terjadi lantaran tak bisa memberikan proteksi digital bagi masyarakat Indonesia.

Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia yang sebelumnya terang-terangan menyebar data Gibran Rakabuming, kini melanjutkan aksinya dengan membocorkan data pribadi Budi Arie Setiadi dan istrinya.

Bahkan data penting seperti NIK hingga NPWP Budi Arie berhasil diakses dengan mudah oleh Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia.

Setidaknya ada 37 data pribadi Budi Arie dan Zara Murzandina, istrinya yang bocor dan dapat diakses publik.

Data-data yang bocor yaitu meliputi nama lengkap, tempat tanggal lahir, agama, istri, anak, alamat lengkap, nomor telepon, email, avatar, NIK, NPWP, Nomor BPJS keduanya.

Pihak peretas juga mencantumkan riwayat pendidikan, karier, aktivitas organisasi, dan penghargaan dari Budi Arie secara khusus.

Selebihnya terdapat juga data kendaraan berupa nomor kendaraan (plat), merek, tahun pembuatan, warna, jenis, kode BPKB, Kode NIK, nomor mesin, dan VIN.

Atas penyebaran data secara terang-terangan ini, pihak peretas mengancam agar Budi Arie Setiadi segera mundur dari jabatannya.

Jika tidak, maka pihak hacker menyebut akan membocorkan rahasia tergelap dari Menkominfo itu.

"Kami akan memastikan bahwa rakyat mengetahuinya. Mundurlah, atau kami akan membocorkan rahasia tergelap Anda," ancam Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia.

Sebagian alasan yang diungkapkan peretas terkait penyebaran data Budi Arie diketahui berkaitan dengan kasus akun Kaskus Fufufafa.

Menkominfo yang nampak tak serius mengungkap fakta dan dianggap menutupi kebenaran atas kasus tersebut membuat peretas geram dan meminta Budi Arie mundur dari jabatan.(*)

Sumber: kilat
Foto: Data Pribadi Menkominfo Budi Arie Setiadi dan istrinya dibocorkan Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia. (Facebook/budiariesetiadi.budi.9)
Dari NIK hingga NPWP Menkominfo Budi Arie Setiadi Dibocorkan Hacker Anonymous, Ada 37 Data Pribadi Dari NIK hingga NPWP Menkominfo Budi Arie Setiadi Dibocorkan Hacker Anonymous, Ada 37 Data Pribadi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar