Breaking News

Detik-detik KKB Pimpinan Egianus Kogoya Pimpin Deklarasikan Pembebasan Pilot Philip Mark Merthens


Kabar pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Merthens oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua sedang jadi sorotan.

Bagaimana tidak, pilot Philip Mehrtens dapat bebas dari KKB setelah melalui proses Panjang 1,5 tahun lamanya.

Detik-detik KKB pimpinan Egianus Kogoya menyatakan pembebasan Philip menuai perhatian seperti yang terlihat dibagikan oleh Susi Pudjiastuti lewat Instagram pribadinya.

Dalam video yang dibagikan, terlihat adanya pernyataan kelompok KKB pimpinan Egianus untuk membebaskan Philip.

Kemudian, dilakukan serangkaian persiapan penjemputan sang pilot.

Persiapan itu antara lain rapat pembebasan sandera oleh Satgas Ops Paro dan Damai Cartenz dan melakukan penggalangan terhadap Tokoh Agama yaitu Pendeta Joni Wandikbo.

Selain itu, Tim Negosiator turut diterjunkan ke kampung Yuguru Distrik Mebarok, Nduga-Papua Pegunungan untuk melakukan negosiasi pembebasan Kapten Philip.

"Hasil dari negosiasi sandera pilot, didapat informasi bahwa masyarakat yang merawat pilot selama ini mengalami kekurangan bahan makanan dan kelaparan," tulis keterangan dalam video dikutip Kilat.com pada Sabtu, 21 September 2024.

Kapten Philip turut meminta agar pemerintah segera mengirimkan bahan makanan untuk masyarakat Kampung Yuguru serta pemerintah Selandia Baru segera mengurus dokumen kepulangannya.

Tak lama, Satgas Ops Paro dan Damai Cartenz langsung mengirimkan bantuan bahan makanan kepada masyarakat yang merawat Philip di Kampung Yuguru dan melaksanakan persiapan penjemputan dengan mengirimkan tim.

Sebelum Pilot Philip pulang, diadakan upacara adat bakar batu sebagai simbol pelepasan sandera.

"Pilot Susi Air an. Philip Mark Mehrtens tiba di Bandara Kota Timika untuk melakukan pemeriksaan esehatan, hasil pemeriksaan dalam keadaan sehat," pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Detik-detik pemulangan sandera pilot Susi Air Kapten Philip Mehrtens oleh KKB. ( Instagram @susipudjiastuti115)
Detik-detik KKB Pimpinan Egianus Kogoya Pimpin Deklarasikan Pembebasan Pilot Philip Mark Merthens Detik-detik KKB Pimpinan Egianus Kogoya Pimpin Deklarasikan Pembebasan Pilot Philip Mark Merthens Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar