Breaking News

Dibongkar Dahnil, Kondisi Geopolitik dan Geostrategis Buat Prabowo Subianto Susah Tidur


Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut jika presiden terpilih yakni Prabowo Subianto, resah akan kondisi geopolitik dan geostrategis.

Dahnil Anzar mengatakan, jika Prabowo Subianto resah atas keadaan geopolitik dan geostrategis yang bisa saja mengancam keutuhan Indonesia.

"Yang bikin Pak Prabowo susah tidur itu adalah ancaman yang bisa muncul kapan pun," katanya.

Ia juga menyebut jika negara Suriah dan Ukraina beberapa tahun belakangan nampak baik-baik saja, namun kini rata dengan tanah.

Prabowo, kata Dahnil akan memastikan masyarakat Indonesia dapat tidur dengan nyaman, maka diplomasi pertahanan dilakukan secara masif.

Saat ini Prabowo berupaya untuk mempersatukan seluruh elemen kekuatan di Indonesia, mengesampingkan dinamika politik tanah air dan mengutamakan kepentingan bangsa.

Kultur tersebut Prabowo ciptakan bersama seluruh elit politik di tanah air ditengah ancaman perang dunia.

"Yang sedang dilakukan Pak Prabowo ini kan sikap anti mainstream," kata Dahnil dikutip dari kanal YouTube Cokro TV, Rabu, 25 September 2024.

Meski demikian Dahnil menyebut hal tersebut bukan perkara mudah, anggapan bagi-bagi kue tentu akan menjadi isu.

Kendati begitu, dirinya menegaskan jika Prabowo tetap akan memerlukan sikap kritis sebagai pengingat dalam pengambilan kebijakan.

Ia juga beranggapan jika dinamika politik di tanah air tidak akan memecah belah persatuan Indonesia.

"Kalau kemudian saudara berselisih, itu wajar. Tapi saudara yang berselisih tidak akan merusak rumahnya," ungkapnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Dahnil sebut Prabowo Subianto lebih mengutamakan kepentingan bangsa, dibanding kepentingan pribadi (Instagram @prabowo)
Dibongkar Dahnil, Kondisi Geopolitik dan Geostrategis Buat Prabowo Subianto Susah Tidur Dibongkar Dahnil, Kondisi Geopolitik dan Geostrategis Buat Prabowo Subianto Susah Tidur Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar