Breaking News

Diduga Sindir Akun Fufufafa, Anies Baswedan: Lupa Password, Anda dalam Masalah


Akun fufufafa saat ini masih menjadi sorotan dan perbincangan publik karena viral di media sosial lantaran unggahan lawasnya yang berisi hinaan terhadap sejumlah tokoh, salah satunya seperti Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Akun fufufafa juga mulai menjadi bahan sindiran bagi sejumlah pihak. Baru-baru ini, mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan diduga turut memberikan sindirannya terhadap akun tersebut.

Sindiran tersebut ia keluarkan saat menjadi narasumber diskusi di UGM pada 9 September 2024 lalu. Dalam diskusi tersebut, mulanya sang host menyinggung soal fenomena ujaran kebencian di media sosial di kalangan anak muda yang dianggap kian marak.

Anies lantas menjawab dengan meminta seluruh anak muda agar mengelola media sosialnya secara bertanggung jawab.

Pasalnya, aktivitas media sosial yang dilakukan pada saat ini, jejak digitalnya tetap akan ada di masa depan.

"Gampang, udah ada contohnya, jangan ditiru nanti Anda dapat masalah, jadi gunakan ini (media sosial red.) dengan bertanggung jawab," kata Anies seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube KTO Selasa, 10 September 2024.

"Kalau hari ini Anda mengatakan apa saja di sini (media sosial red.), apalagi lupa password, Anda dalam masalah luar biasa," ujarnya.

Namun jika yang diunggah di media sosial berisi gagasan untuk masa depan dan kepedulian terhadap kondisi bangsa, maka anak muda tidak perlu khawatir akan di-review oleh netizen di masa depan.

Terlebih unggahan media sosial bisa dilihat oleh generasi yang akan datang. Namun demikian, Anies tidak menyebut contoh kasus yang dimaksud.

Sementara itu, pakar hukum tata negara Refly Harun juga turut meminta publik lebih bijak dengan bermedia sosial imbas viralnya akun fufufafa yang diduga milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

"Anda mungkin tidak menyangka suatu saat akan menjadi Wakil Presiden, tidak menyangka menjadi Walikota, tidak menyangka menjadi Menteri, tidak menyangka menjadi calon Gubernur DKI," tutur Refly.(*)

Sumber: kilat
Foto: Anies Baswedan saat menjadi narasumber diskusi di UGM dan diduga sindir akun Fufufafa. (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)
Diduga Sindir Akun Fufufafa, Anies Baswedan: Lupa Password, Anda dalam Masalah Diduga Sindir Akun Fufufafa, Anies Baswedan: Lupa Password, Anda dalam Masalah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar