Breaking News

Dokter Spesialis Diani Kartini Protes Keras! RS Medistra Diduga Rasis, Larang Pegawai Berhijab


Muncul isu viral soal rumah sakit Medistra Jakarta Selatan diduga rasis, larang pegawai berhijab.

Seorang dokter bernama Diani Kartini telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari RS Medistra.

Hal ini berawal dari aturan RS Medistra yang meminta pegawainya untuk bersedia membuka hijab saat bekerja.

Menanggapi aturan ini, spesialis bedah Diani Kartini, memutuskan untuk keluar dari RS Medistra Jakarta Selatan, pada Sabtu 31 Agustus 2024.

Diani mengatakan dirinya tidak menyesal mengambil langkah keluar dari RS Medistra daripada melepas hijab untuk mengikuti aturan tersebut.

Diani mengaku telah memberikan masukan terkait kebijakan tersebut. Tetapi dia menegaskan tak tahu lagi apa langkah Medistra ke depannya merespons kasus ini.

Dalam surat protesnya yang viral di media sosial, Diani mengatakan apa alasan RS Medistra memberikan aturan Rasis 'bersedia membuka hijab apabila diterima kerja'

Padahal, ada salah satu RS di Jakarta Selatan yang lebih ramai dari Medistra memperbolehkan pegawainya berhijab.

"Jika RS Medistra hanya RS untuk golongan tertentu, sebaiknya jelas dituliskan RS Medistra untuk golongan tertentu agar jelas siapa yang bekerja dan datang sebagai pasien," bunyi keterangan surat. (*)

Sumber: kilat
Foto: Dokter Spesialis Diani Kartini Protes Keras! RS Medistra Diduga Rasis, Larang Pegawai Berhijab
Dokter Spesialis Diani Kartini Protes Keras! RS Medistra Diduga Rasis, Larang Pegawai Berhijab Dokter Spesialis Diani Kartini Protes Keras! RS Medistra Diduga Rasis, Larang Pegawai Berhijab Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar