Breaking News

dr Diani Kartini, Mengundurkan Diri dari RS Medistra Karena Protes Aturan Larang Pegawai Berhijab


Sosok dr Diani Kartini yang melayangkan surat protes karena aturan RS Medistra Jakarta Selatan, larang pegawai berhijab. Simak profil disini.

Dokter Diani Kartini merupakan Spesialis Bedah Konsultan Onkologi yang mengundurkan diri dari RS Medistra soal dilarang berhijab.

Dalam surat protes yang dilayangkan kepada pihak Medistra, Diani menyebut aturan tersebut sebagai rasis yang berbunyi:

"Selamat Siang Para Direksi yang terhormat. Saya Ingin menanyakan terkait persyaratan berpakaian di RS Medistra. Beberapa waktu lalu, asisten saya dan juga kemarin kerabat saya mendaftar sebagai dokter umum di RS Medistra."

"Kebetulan keduanya menggunakan hijab. Ada pertanyaan terakhir di sesi wawancara, menanyakan terkait performance dan RS Medistra merupakan RS internasional, sehingga timbul pertanyaan Apakah bersedia membuka hijab jika diterima."

"Saya sangat menyayangkan jika di zaman sekarang masih ada pertanyaan rasis. Dikatakan RS Medistra berstandar internasional tetapi mengapa masih rasis seperti itu?"

"Salah satu RS di Jakarta selatan, jauh lebih ramai dari RS Medistra, memperbolehkan semua pegawai baik perawat, dokter umum, spesialis, dan subspesialias menggunakan hijab."

"Jika RS Medistra memang RS untuk golongan tertentu, sebaiknya jelas dituliskan saja kalau RS Medistra untuk golongan tertentu sehingga jelas siapa yang bekerja dan datang sebagai pasien. Sangat disayangkan sekali dalam wawancara timbul pertanyaan yang menurut pendapat saya ada rasis. Apakah ada standar ganda cara berpakaian untuk perawat, dokter umum, dokter spesialis, dan sub spesialis di RS Medistra? Terimakasih Atas perhatiannya.”

Profil Diani Kartini: dr. Diani Kartini, Sp.B(K)Onk bekerja di Rumah Sakit Medistra, RSU Bunda Jakarta.

Dr.dr. Diani Kartini, SpB(K)Onk menamatkan pendidikan dokter umum di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Solo, pada tahun 2000 dan pendidikan spesialis bedah di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, pada tahun 2006.

Beliau kemudian menyelesaikan pendidikan Subspesialis pada tahun 2009 dan pendidikan Doktor pada tahun 2019 di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Dr.dr. Diani Kartini, SpB(K)Onk merupakan Dokter Pendidik Klinis di Program Studi Ilmu Bedah FKUI dengan jabatan fungsional saat ini adalah Lektor.

Beliau pakar dalam bidang bedah onkologi dan tercatat sebagai staf di Divisi Bedah Onkologi, Departemen Ilmu Bedah FKUI-RSCM. (*)

Sumber: kilat
Foto: dr Diani Kartini, Mengundurkan Diri dari RS Medistra Karena Protes Aturan Larang Pegawai Berhijab
dr Diani Kartini, Mengundurkan Diri dari RS Medistra Karena Protes Aturan Larang Pegawai Berhijab dr Diani Kartini, Mengundurkan Diri dari RS Medistra Karena Protes Aturan Larang Pegawai Berhijab Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar