Breaking News

Halte Transjakarta Dipenuhi Iklan Nugget Tuai Kecaman, Publik Singgung soal Merusak Pemandangan


Transjakarta dikenal sebagai salah satu angkutan umum massal yang menjadi andalan warga Jakarta dan sekitarnya.

Faktor kenyamanan pun menjadi hal yang diutamakan, termasuk pada halte sebagai tempat naik dan turun penumpang.

Banyaknya pengguna Transjakarta membuatnya mudah mendapat sorotan, baik itu pelayanan hingga fasilitas penunjangnya

Seperti yang tampak pada salah satu halte Transjakarta yang tuai kecaman publik lantaran terlalu dipenuhi oleh iklan.

Halte Transjakarta Senayan Bank DKI tampak banyak terpasang iklan nugget ayam sehingga dinilai mengganggu aspek estetika. Kecaman ini disampaikan oleh pengguna akun X @santakucing yang diunggah pada 25 September 2024.

“Polusi visual by @fiestanugget. Ugly designnya. Ngerusak pemandangan,” kecamnya seraya menyertai unggahan foto sebagai bukti.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Halte Transjakarta Senayan Bank DKI yang bernuansa yang didominasi merah, dengan sedikit tambahan warna kuning. Kedua warna itu digunakan lantaran senada dengan kemasan bungkus nugget yang memasang iklan di hal tersebut.

Namun, desain yang terpasang malah menuai kecaman publik secara meluas seiring viralnya cuitan. Banyak warganet lain yang ramai-ramai ikut-ikutan beri kritik desain iklan yang dinilai sebagai polusi visual itu.

“Gak ada menarik2nya. Bukannya eye catching tapi malah merusak pemandangan,” cela @PafyumuFemuru.

“Harusnya pihak pengelola busway juga harus tegas, walaupun iklan harus ada aturan desain biar menjaga estetika kota, kayak yang diterapin di Jepang,” usul @hnifoox.

Hingga tulisan ini selesai dibuat, tidak terlihat akun resmi Transjakarta memberi tanggapan terhadap kecaman yang menjadi viral tersebut. (*)

Sumber: kilat
Foto: Halte Transjakarta Senayan Bank DKI yang dipenuhi iklan tuai kecaman publik (X/@santakucing)
Halte Transjakarta Dipenuhi Iklan Nugget Tuai Kecaman, Publik Singgung soal Merusak Pemandangan Halte Transjakarta Dipenuhi Iklan Nugget Tuai Kecaman, Publik Singgung soal Merusak Pemandangan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar